Apa Itu Sulam Bibir?

Tidak hanya sulam alis, tetapi juga sulam bibir untuk membuat bibir tampak lebih berwarna dan cerah pun menjadi trend masa kini baik kalangan biasa maupun kalangan artis, seperti Melinda, Saipul Jamil, Tina Toon, Soraya Larasati, dan lain sebagainya.

Mengapa sulam bibir begitu diminati?

  • Menghemat pemakaian lipstick. Bahan herbal yang dioleskan pada bibir dapat membuat bibir tampak lebih merona sehingga tidak perlu lagi menggunakan lipstick.
  • Menyiasati kekurangan. Teknik sulam bibir yakni membentuk dan merapikan garis bibir tanpa meninggalkan kesan natural. Pembentukan ini disesuaikan dengan keinginan pasien, ingin membuat bibirnya lebih tebal atau tipis.

Tahap pengerjaan

sulam bibir3

Pemberian krim khusus

Setelah bibir dibersihkan, umumnya akan dioleskan krim khusus yang membuat bibir kebal, kaku, atau mati rasa. Krim ini kemudian didiamkan selama 15 menit.

Disulam dengan pena

Dalam proses penyulaman, umumnya terapis akan membingkai garis luar bibir terlebih dahulu. Besar kecilnya garis disesuaikan dengan keinginan pasien, ingin bibir yang agak tebal atau tipis. Setelah itu, baru pemberian warna dengan menggunakan pena yang mengandung sari bunga lili.

Pengoleskan scar cream

Untuk mempercepat proses penyembuhan, bibir yang telah disulam akan diolesi dengan scar cream yang berbentuk seperti lipgloss.

Hasil yang maksimal dan sempurna baru akan didapat setelah 3 – 4 hari.

Barapa lama sulam bibir dapat bertahan? Sekitar 1 – 3 tahun, bahkan sampai 5 tahun untuk benar-benar hilang total.

Berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk melakukan sulam alis? Bervariasi, ada yang 1,5 juta, 2 juta, 2,5 juta, 5  juta, bahkan ada yang 9 juta rupiah. Tinggi rendahnya harga tergantung dimana tempat pengerjaannya dan kualitas hasilnya.



Pertimbangkan hal ini saat sulam bibir

Kredibilitas klinik kecantikan

Sudah sewajarnya Anda mengatahui seberapa besar kredibilitas klinik kecantikan yang akan Anda pilih untuk dapat memiliki bibir indah, seksi, dan merona. Pertimbangkan beberapa hal ini:

  • Di  bawah dokter kecantikan yang berpengalaman. Di bawah penanganan dokter yang berpengalaman akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Ketahui berapa banyak pasien yang telah ditanganinya. Banyak tidaknya pasien yang telah ditangani memberikan informasi terpercaya atau tidaknya klinik kecantikan tersebut.
  • Berapa lama klinik telah beroperasi. Semakin lama klinik kecantikan telah beroperasi, tentu semakin banyak pula pengalamannya dalam menangani masalah pasien. So, kesalahan bisa diminalisir.

Kesterilan alat dan bahan herbal yang digunakan

Profesional tidaknya sebuah klinik kecantikan terlihat dari bersih atau steril tidaknya alat atau bahan herbal yang digunakan. Jika memang perlu, tidak ada salahnya untuk menanyakan hal ini pada terapis yang bersangkutan.

Jadilah pasien yang pandai dengan mengetahui semua informasi mengenai sulam bibir tujuan agar tidak mudah dikelabui oleh klinik kecantikan yang abal-abal.



Tidak disarankan untuk melakukan sulam bibir, jika . . .
  • Sedang menstruasi. Akan lebih baik, jika Anda melakukan sulam bibir 7 – 10 hari setelah haid selesai.
  • Penderita diabetes
  • Ibu hamil

Untuk penderita diabetes dan ibu hamil, akan lebih baik jika berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu bila akan melakukan sulam bibir.

Pantangan

menggunakan lipstikAgar lebih afdol, Anda yang melakukan sulam bibir harus mengetahui beberapa pantangan atau hal yang tidak boleh dilakukan setelah sulam bibir.

  • Menggunakan lipstick
  • Mengkonsumsi makanan pedas
  • Mengkonsumsi seafood
  • Mengkonsumsi kecap

Pantangan ini hanya berlaku dalam bulan pertama usai sulam bibir. Artinya, pada bulan kedua Anda sudah diperbolehkan untuk melakukan hal-hal di atas.

 

Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian dalam mendapatkan bibir yang ideal!

Kalo ada yang kurang jelas atau ingin konsultasi, silakan tinggalkan komentar di bawah.

 

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya

Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru tentang merawat bibir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Menebalkan Bulu Mata

Memiliki wajah rupawan, tapi bulu mata tipis dan mudah rontok? Tentu saja masalah ini bisa ...