Bahan-Bahan Alami Pemutih Wajah

Untuk memiliki wajah putih, mulus, dan bersih,kebanyakan wanita lebih suka menggunakan produk kecantikan. Faktanya, tidak semua produk kecantikan yang beredar di pasaran itu aman untuk digunakan. Mengapa? Karena lembaga kesehatan menemukan masih banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan berbahaya seperti Mercury, Paraben, Triclosan, dan lainnya.

Untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan, Anda bisa menggunakan salah satu di antara 7 bahan-bahan alami berikut. Tim Saya Cantik telah menyeleksi bahan-bahan yang ampun dalam mutihkan wajah dan kulit kita, mudah ditemuhkan, dan harganya bersahabat dengan kantong kita 🙂
 

1. Kentang dan madu

kentang

Selain bermanfaat untuk dijadikan sajian, kentang juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah. Caranya, cukup haluskan kentang dengan menggunakan blender kemudian campurkan sedikit madu. Setelah itu, oleskan ke bagian wajah.



2. Bengkoang

Bengkoang

Dari dahulu hingga sekarang, bengkoang dipercaya ampuh untuk memutihkan kulit. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak penyedia produk kecantikan yang menjadikan bengkoang sebagai bahan utama untuk produk pemutih kulit. Namun, tarif yang ditawarkan untuk produk tersebut tentu relatif mahal, bukan? So, tak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri masker bengkoang.

 

3. Lemon dan madu

lemon3

Salah satu buah yang kaya akan manfaat adalah lemon. Pasalnya, selain bisa dijadikan untuk membersihkan wajah dari jerawat, lemon juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah. Caranya, cukup dengan menggunakan air perasan lemon yang dicampur madu sebagai masker wajah.



4. Air beras

Percayakah Anda kalau air beras bisa memutihkan kulit wajah? Simpan air hasil mencuci beras setelah rendaman pertama. Iya, namun beras yang digunakan hendaklah yang bagus dan bebas dari kutu.

 

5. Tomat dan jeruk nipis

tomat

Selain digunakan sebagai pelengkap masakan, tomat dan jeruk nipis juga dipercaya ampuh untuk memutihkan kulit wajah. Caranya? Yakni dengan menghaluskan tomat dan campur dengan air perasan jeruk nipis untuk kemudian dijadikan sebagai masker.
 

6. Jeruk nipis dan putih telur

putih telur baru

Bahan lain yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit adalah campuran air perasan jeruk nipis dengan putih telur. Di sisi lain, kedua bahan ini juga efektif untuk membersihkan jerawat dan flek hitam.
 

7. Pisang ambon dan jeruk nipis

jeruk_nipis

Pisang ambon juga efektif loh untuk memutihkan kulit. Caranya? Yakni dengan menghaluskan pisang ambon dan campurkan dengan sedikit madu untuk kemudian dijadikan masker.

 

Ayo silakan dipilih cara mana yang paling sesuai dengan Anda. Pilih yang bahan-bahannya mudah didapat ya.

DAN! Jangan memaksakan diri untuk mencoba semuanya, yang ada kamu malah bakal repot sendiri 🙂

 

Note:

  • Gunakan secukupnya untuk takaran bahan.
  • Gunakan bahan tersebut hingga 10, 15, atau 20 menit sebelum dibersihkan (dibilas dengan air bersih).
  • Gunakan air dingin atau air hangat untuk membersihkannya.
  • Lakukan perawatan 2 kali sehari atau minimal 3 kali dalam seminggu.

 

Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian memutihkan kulit baik wajah maupun tangan dan kaki secara alami!

Kalo ada yang kurang jelas atau ingin konsultasi, silakan tinggalkan komentar di bawah.

 

Permohonan dari penulis:
Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya 🙂

14 comments

  1. Dok. Bisa ngak kalo udah pake tomat dan jeruk nipis..cuci muka pake air beras tiap hari..?

  2. dok, kalo hari ini saya habis nyoba ngilangin bekas jerawat pake putih telur terus besoknya pake masker bengkoang buat mutihin wajah, boleh apa gak ? atau ngilangin bekas jerawat dulu bbrapa minggu trus baru pake masker bengkoangnya ?

  3. dok, apa bedanya bersihin muka pake sabun muka dengan susu pembersih+penyegar? bagusan mana? atau bagus kalo punya dua-duanya?

  4. Dok susu jg katanya bagus yah untuk muka. Kalau susu, yang di pakai itu susu apa yah? Terima kasih

  5. mf dok mau tanya kalo beras yang direndam bbrpa hri trus dihaluskan bisa jga kan dok dan dicmpur kunyit ,bengkoang

    • @Diana: Sebenarnya bisa aja tapi kasian muka kamu, sekali dirawat langsung ‘dibom’ sama macam macam bahan
      Kalo saya boleh saran, mending kamu pake salah satu dulu contoh air beras. Kalo emang cara ini cocok di kamu, tinggal lanjutin
      Kalo gak baru beralih ke cara yang lain, ok?

  6. maaf dok… mau nanya itu yg madu ama jeruk nipis bsa dipakai 2 kali dlm 1 hari?

  7. Dok, mau tanya. kalo air berasnya diapain dlu? ato langsung dibasuhin ke muka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Menebalkan Bulu Mata

Memiliki wajah rupawan, tapi bulu mata tipis dan mudah rontok? Tentu saja masalah ini bisa ...