Bahaya Smoothing/Rebonding

smotPada dasarnya, rambut sangat mempengaruhi kecantikan wanita. Oleh sebab itulah, mengapa banyak wanita melakukan segala hal untuk memperindah rambut mereka. Misalnya dengan melakukan smoothing/rebonding. Apa itu? Smoothing/rebonding adalah cara untuk meluruskan rambut dengan memberikan obat kimia tertentu.

Namun, sebetulnya cara ini cukup berbahaya untuk dilakukan karena dapat menimbulkan efek-efek tertentu. Adapun bahayanya sebagai berikut:

Resiko kanker

Taukah Anda smoothing/rebonding dapat menimbulkan kanker? Jika tidak tahu, sebaiknya hindari untuk melakukannya. Iya, efek tersebut ditimbulkan dari obat atau vitamin yang digunakan sebelum meluruskan rambut dengan menggunakan alat catok.

Alergi

Bahaya lain yang disebabkan oleh smoothing/rebonding dapat pula menyebabkan alergi pada kulit kepala Anda. Misalnya gatal-gatal, ketombe, iritasi pada kulit, atau lain sebagainya.


Pendarahan pada hidung

Menurut tes kesehatan, obat  yang digunakan oleh salon atau rumah kecantikan untuk meluruskan rambut adalah obat yang berbahaya. Pasalnya, obat tersebut mengandung sejenis bahan kimia beracun yang dapat menyebabkan pendarahan pada hidung.

Rambut rusak

Akibat lain yang ditimbulkan oleh smoothing/rebonding adalah rambut Anda menjadi mudah rontok dan bercabang. Hal ini disebabkan karena panasnya energy listrik yang dialirkan oleh alat catok membuat pertumbuhan rambut menjadi tidak seimbang sehingga menyebabkan rambut kesulitan untuk tumbuh atau berkembang. Selain itu, penggunaan cat juga mempengaruhi kerusakan pada rambut.

Oleh sebab itu, sebaiknya hindarilah untuk melakukan smoothing/rebonding mengingat bahayanya selalu mengintai Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Memilih Gaya Rambut

Rambut adalah mahkota kecantikan. Artinya rambut adalah salah satu faktor penting penunjang kecantikan. Di samping ...