Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Berapa berat badanmu saat ini? Apakah lebih dari berat badan ideal (baca: cara mengetahui berat badan ideal)? Jika iya dan kamu ingin menurunkan berat badanmu secara maksimal, kamu harus membakar dan mengurangi lemak di tubuhmu. Caranya? Kamu bisa mulai dengan mengurangi porsi makanmu per hari. Tapi ingat untuk tidak telat makan karena hal ini akan membuat kamu makan berlebihan pada jam-jam berikutnya. Di samping itu, ikuti juga beberapa cara di bawah ini:

Berolahraga secara rutin

Berolahraga merupakan salah satu cara paling efektif untuk membakar lemak dengan cepat. Namun, pastikan untuk melakukan olahraga yang bisa membuatmu banyak mengeluarkan keringat, seperti lari, sepak bola, basket, futsal, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, kamu juga harus meningkatkan waktu olahragamu secara bertahap agar tumpukan lemak bisa terbakar lebih banyak.

Minum teh hijau

Dari berbagai hasil penelitian terpercaya, ternyata teh hijau dapat berfungsi tidak hanya untuk mengurangi resiko kanker tapi juga untuk mengoptimalkan pembakaran lemak di dalam tubuh. Oleh sebab itu, minumlah teh hijau 2-3 kali sehari.



Stop makanan yang digoreng

Perlu diketahui bahwa makanan yang digoreng mengandung lemak yang berlebih sehingga kadar kolesterol dan lemak di dalam tubuh akan terus meninggkat. So, stop mengkonsumsi makanan yang digoreng. Lantas, bagaimana jika kamu adalah pecinta gorengan? Adakah solusi yang tepat agar program penurunan berat badan tetap berjalan lancar? Tentu saja ada. Kamu bisa menggunakan minyak goreng yang rendah lemak atau non kolesterol. Namun, ingat untuk tidak mengkonsumsi makanan yang digoreng tersebut secara berlebihan.

Hindari stres

Cara yang satu ini memang terdengar tidak relevan dan tidak ada hubungannya. Tapi tunggu dulu! Perlu diketahui bahwa ketika stres, kamu bisa saja mengkonsumsi minuman beralkohol dan tidak bisa mengontrol porsi makanmu, sehingga program penurunan berat badan yang sedang dijalani akan gagal.



Semoga cara ini dapat membantumu menurunkan berat badan secara optimal. 🙂

dont do it!

Baca Juga Ini:

Guys, selain mengurangi berat badan, penting juga untuk tahu cara membuat perut lebih rata, baca cara mengecilkan perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Menurunkan Berat Badan

Berdasarkan penilitian yang dilansir dari majalah Best Health dan NYTimes, 95% orang gagal dalam program ...