Cara Diet yang Benar, Sehat dan Cepat

diet dKebanyakan orang yang menjalankan program diet justru gagal mendapatkan tubuh yang ramping. Bahkan sebagian dari mereka harus mendapatkan perawatan medis karena tubuh mereka kekurangan asupan gizi dan nutrisi.

Jika kamu ingin berdiet, terapkanlah diet yang benar, sehat dan cepat. Tahu bagaimana caranya? Jika kamu tidak tahu caranya, ikuti beberapa cara berikut ini:

Mengurangi porsi makan tanpa menghapus lemak

Ingat bahwa berdiet bukan berarti bahwa kamu harus tidak makan sama sekali! Kamu harus tetap makan seperti biasanya, tapi porsi makan yang harus dikurangi. Misalnya, jika selama ini dalam sekali makan, kamu menghabiskan satu piring nasi, maka ketika melakukan diet, cukup setengah piring saja. Di samping itu, jangan menghilangkan makanan yang mengandung lemak dalam porsi makanmu. Mengapa? Karena tubuh membutuhkan lemak yang cukup, guna menjaga kesehatan tubuh. Maka dari itu, salah besar jika kamu tidak mengkonsumi makanan berlemak selama diet.

Jangan lewatkan sarapan

Apapun alasannya, jangan pernah lewatkan sarapanmu. Jika kamu melakukan ini, maka pada saat jam makan siang, kamu akan sulit mengontrol rasa laparmu sehingga porsi makan akan meningkat. Hal ini tentu saja akan menggagalkan program dietmu.

Minum air mineral 8 gelas per hari

Jangan biarkan tubuh mengalami dehidrasi ketika diet! Hindari minuman bersoda dan minumlah air mineral 8 gelas per hari. Melakukan cara ini kamu tidak hanya menjaga kesehatan tubuh tapi juga mengurangi rasa lapar sehingga keinginan untuk ngemil atau makan berlebihan dapat berkurang.

Jangan makan terlalu malam

Tubuh membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencerna makanan yang dikonsumsi. Jika kamu makan pukul 10 malam dan kamu tidur pukul 10.30 malam, maka makanan akan sulit dicerna dan tumpukan lemak di dalam tubuh akan bertambah. Maka dari itu, usahakan untuk makan malam pada pukul 7 atau 8 malam agar tubuh dapat mencerna makanan secara optimal.


Berolahraga secara rutin

Menjalankan program diet tidak berarti bahwa kamu tidak harus berolahraga. Ingat bahwa syaraf dan otot juga butuh untuk digerakkan secara teratur. Di samping itu, tanpa berolahraga, tumpukan lemak di tubuh juga akan terus meningkat. Jadi, berolahragalah secara rutin, setidaknya selama 15 menit di pagi dan sore hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Diet Cepat dan Sehat

Memiliki tubuh yang langsing dan ideal tanpa lemak menumpuk di sana-sini adalah impian semua orang, ...