Cara Melangsingkan Tubuh/Badan

Mungkin kamu tidak suka mendengar hal ini, tapi kalau memiliki berat badan ideal gampang, pasti tidak ada orang gendut.

[dropcapT[/dropcap]erkadang, sebagian orang lebih memilih cara instan untuk melangsingkan tubuh. Padahal, cara instan bukan tidak mungkin akan menimbulkan resiko yang membahayakan. Adapun cara mudah dan sederhana yang bisa dilakukan untuk melangsingkan tubuh yakni dengan melakukan beberapa pola hidup berikut:

Hindari soft drink

Tahukah Anda kalau minuman ringan itu memicu obesitas? Coca cola, Fanta, Sprite memang enak untuk diminum dan memberikan rasa segar sementara. Jika kamu sering minum soft drink, kurangi sekarang karena minuman ringan mengandung kalori yang tinggi dan semuanya berasal dari gula.

Hindari makanan siap saji

Siapa sih yang nggak suka KFC, McD, Burger King, Wendy’s, dan teman-temannya? Belum lagi makanan siap saji lainnya. Makanan siap saji umumnya mengandung lemak dan kalori yang tinggi, bahkan junk food sama sekali tidak memiliki nutrisi yang kita butuhkan. Dengan kata lain, jumlah kalori yang terkandung dalam junk food berguna untuk memenuhi kebutuhan dalam satu hari.

Jangan melewatkan waktu makan

Terkadang ada yang beranggapan bahwa dengan melewatkan waktu makan akan membuat tubuhnya menjadi kurus. Padahal, asumsi ini salah besar karena dengan melewatkan waktu makan kamyu akan menjadi sangat lapar di waktu makan pagi. So, bukan tidak mungkin pada saat makan pagi kamu akan membuat porsi makan lebih besar.


Kurangi porsi makan

Di sisi lain, Anda pun harus mengurangi porsi makan. Jika ini begitu sulit, Anda bisa mengurangi porsi makan Anda secara perlahan. Awali dengan mengurangi 2 sendok makan nasi untuk 1-2 minggu pertama dan ganti dengan sayuran berserat untuk membuat Anda tetap merasa kenyang hingga waktu makan berikutnya.

Kurangi makanan berminyak

Sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang digoreng karena minyak yang terkandung di dalam makanan tersebut dapat meningkatkan kolesterol. So, sangat disarankan jika Anda memilih makanan yang direbus, dikukus, dipanggang, atau dimasak dengan cara lainnya selain digoreng.

Kurangi makan berat saat makan malam

Survey membuktikan bahwa makan malam bisa meningkatkan berat badan. Pasalnya, makanan yang telah dikonsumsi lewat dari jam 8 malam akan mengendap dan menumpuk menjadi lemak jahat karena tidak ada aktifitas lagi yang dilakukan untuk menguraikannya.


Perbanyak konsumsi air putih

Selain untuk menyehatkan atau mengencangkan kulit, air putih juga dipercaya untuk menurunkan berat badan. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk mengkonsumsi air putih minimal 2 liter atau 8 gelas sehari. Minum air putih juga bisa mencegah kamu terkena maag jika sudah lapar dan belum ada makanan.

Rutin olahraga

Mulai sekarang, coba kurangi lemak yang ada dalam tubuh Anda dengan rutin berolahraga. Dalam hal ini, Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat seperti angkat beban. Akan tetapi, Anda cukup dengan melakukan lari pagi, berenang, atau bersepeda. Lakukan secara teratur 2-3 kali per minggu.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Vitamin yang ada pada buah dan sayur akan menghambat bahkan bisa melunturkan penumpukan lemak yang ada dalam tubuh. Sayur dan buah memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga kamu tidak mudah merasa lapar. Keinginan untuk ngemil pun akan berkurang drastis.

dont do it!

Baca Juga Ini:

Guys, selain mengurangi berat badan, penting juga untuk tahu cara membuat perut lebih rata, baca cara mengecilkan perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Serba-Serbi Seputar Sedot Lemak (Liposuction)

Memiliki tubuh proporsional merupakan salah satu impian baik pria maupun wanita. Sayangnya, gara-gara timbunan lemak ...