Cara Memanjangkan Bulu Mata

Sahabatku demen banget pake bulu mata palsu kalo mau pergi ke pesta atau jalan-jalan. Kata sih, dia merasa lebih pede dan cantik dengan bulu mata yang terlihat panjang dan lentik. Bagaimana dengan Anda? Suka juga menggunakan bulu mata palsu? Kalo iya, hal ini sah-sah saja untuk dilakukan, namun apakah Anda harus selalu memakai bulu mata palsu? Bagaimana jika dalam keadaan dadakan Anda harus pergi ke pesta? Apakah Anda akan merasa minder gara-gara tidak menggunakan bulu mata palsu?

bulu mata

Pertanyaan di atas sebenarnya bertujuan untuk membuka mata Anda. Ketahuilah bahwa Anda tidak harus selalu menggunakan bulu mata palsu. Mengapa? Karena Anda bisa memiliki bulu mata yang panjang, lentik, asli dan alami. Emang bisa? Bisa dong asal Anda tahu caranya. Untuk membantu Anda memanjangkan bulu mata, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, seperti:

Membersihkan bulu mata

Mungkin terdengar tidak relevan dengan pembahasan ini, namun ketahuilah bahwa membersihkan bulu mata adalah bagian penting dalam memanjangkan bulu mata. Perlu disadari bahwa bila bulu mata bersih, maka bulu mata dapat tumbuh sehat dan maksimal. Oleh sebab itu, selalu bersihkan bulu mata terutama bagi Anda yang suka menggunakan makeup dan mascara pada bulu mata Anda.



Konsumsi dan gunakan vitamin E

Untuk tumbuh sehat dan kuat, bulu mata membutuhkan asupan vitamin E yang cukup. Untuk itu, mulai konsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin E, seperti almond, bayam, slada, biji bunga matahari, hazelnut, kacang pinus, alpukat, brokoli, dan lain sebagainya. Di samping itu, Anda bisa juga mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E.

sup vit e

Oya, selain dikonsumsi, Anda juga bisa mengoleskan suplemen yang mengandung vitamin E langsung ke bulu mata. Gunakan sisir bulu mata saat melakukannya agar bulu mata tidak rontok.

Memotong ujung bulu mata

Cara ini dikenal dengan nama trim. Tujuannya dari trim sendiri adalah untuk menumbuhkan bulu mata yang sudah dipotong secara maksimal. Sangat disarankan untuk menggunakan gunting kecil dan berhati-hati saat melakukan cara ini.

Menggunakan bahan-bahan alami

Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa membuat bulu mata panjang dan terlihat lebat dan hitam, seperti:

Lidah buaya

Ambil lender (daging) lidah buaya dan oleskan pada bulu mata secara merata. Tunggu selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

aloe vera

 

Kemiri

Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan kemiri kemudian oleskan ke bulu mata dengan merata. Sangat dianjurkan untuk melakukan cara ini setiap malam sebelum tidur. Dalam satu minggu, bulu mata akan tumbuh lebih panjang.

kemiri



Telur udang

Jika Anda tahan dengan bau amis, Anda bisa mencoba dengan cara efektif memanjangkan alis mata ini. Caranya gampang, tinggal hancurkan telur udang dan oleskan pada bulu mata. Lakukan cara ini setiap satu kali sehari.

telur udang

 

Minyak zaitun
Seperti yang mungkin Anda ketahui bahwa, minyak zaitun memiliki banyak manfaat, termasuk memanjangkan bulu mata. Sama seperti bahan-bahan alami sebelumnya, cukup oleskan minyak zaitun pada bulu mata. Ada baiknya untuk mengoleskan minyak zaitun pada malam hari sebelum tidur dan membilasnya di pagi hari.

minyak zaitun d

 

 

 

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya. 🙂

Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru tentang perawatan bulu mata.

4 comments

  1. klo numbuhin bulu mata pake minyak zaitun, kira2 berapa lama,ya?

  2. tipsnya sangat bermanfaat berbagai kandungan protein, vitamin yang dimiliki oleh bahan dapur ternyata dapat digunakan untuk kecantikan rambut.

  3. Dok kemiri nya sebelum diancurin perlu di bakar ato diapain ga?ato langsung aja diancurin dan diolesin ke bulu mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Menebalkan Bulu Mata

Memiliki wajah rupawan, tapi bulu mata tipis dan mudah rontok? Tentu saja masalah ini bisa ...