Cara Memutihkan Kulit

Secara umum, kulit tubuh dapat dibagi menjadi dua:

  1. Kulit Wajah
  2. Kulit Tangan dan Kaki

Untuk memperoleh kecantikan sempurna, hendaknya kita menjaga kedua hal tsb, bukan hanya salah satunya saja.

Kenapa saya bilang dua-duanya penting? Nggak lucu kan kalau wajah kita putih dan bersinar, eh tangannya malah gelap tidak terawat. Saya yakin, teman-teman pasti pernah melihat orang yang wajahnya putih banget, eh pas kita lihat lehernya kok coklat gitu, jadi ‘aneh’ kan?

Nah, supaya nggak terjadi hal yang sama dengan kamu, ikuti langkah-langkah memutihkan wajah dan juga langkah-langkah memutihkan kaki dan tangan.

Note: Putih di sini itu maksudnya putih bersinar, bukan putih yang pucat.



Kulit Wajah

Secara umum, untuk mendapatkan wajah yang putih Anda perlu:

  • Menggunakan masker dari bahan-bahan alami
  • Menggunakan krim wajah, baik krim pagi maupun krim malam

Masker wajah dapat dibuat dengan menggunakan alpukat, bengkoang, atau yoghurt sebagai bahan utamanya.

  • Bengkoang bagus berperan dalam memutihkan kulit
  • Alpukat bagus untuk kulit wajah kering
  • Yoghurt membantu menghilangkan noda hitam

Sementara untuk krim wajah, Anda wajib menggunakan krim pagi yang mengandung SPF khususnya apabila Anda sering beraktivitas di bawah matahari. Hal ini penting untuk menghindari dampak dari radiasi matahari. Ada berbagai pilihan krim wajah, seperti: Ponds, Olay, SKII, L’oreal, Garnier, dll.

Klik di sini untuk panduan dan penjelasan lebih lengkap.



Kulit Tangan dan Kaki

Untuk memutihkan kulit tangan dan kaki, Anda bisa mencoba 4 “resep rahasia” yang bisa ditemukan dengan mudah: wortel, beras, ampas kopi, dan jeruk nipis.

Mau diapain bahan-bahan tsb? Dijadikan lulur!

  • Wortel yang sudah diparut lalu dicampur dengan body lotion
  • Beras yang sudah ditumbuk lalu dicampur dengan minyak zaitun
  • Ampas kopi dicampur dengan madu
  • Jeruk nipis dioleskan ke seluruh tubuh

Gimana detailnya? Klik di sini untuk panduan dan penjelasan lebih lengkap.

Ingat, perawatan nggak cuma dari luar dengan lulur tapi juga dari dalam.

42 comments

  1. kok saya udah rutin pake vaseline insta fair, gak ada perubahan sama sekali

  2. Kak , ndah pengen punya kulit putih !!
    tapi baru lumayan laa putih diwajah , :/
    tapi ndah malu kak , karna tangan dan kaki masih kusam dan item .
    gemana ini kak solusinya 🙁

  3. ermi febrina hidayat

    sis mintak solusinya dong supaya putih seluruh badan gimana caranya..? kalok suntik vitamin c dapet dmana ya kalo di daerah lombok 😀 kira* habisin berapa duit ? 😀

  4. Mlm sis..sya pngen dptin kulit putih yg mrata..sya pke lu2r blcing malah malah belang2 …solusinya gimana ya sis

    • @wenni: jangan asal pilih lulur donk, sama kayak pilih kosmetik nggak boleh sembarangan. Bisa-bisa putihnya 1 minggu setelahnya muka belang-belang

  5. kalo misalnya pake susu kental manis gimana? bisa ga? makasih sist

  6. Brpa lm sih sis biar putih….? Kulit tngan+kaki q hitam

  7. suntik vit C dimana ya bisa kita dapet?? Di apotek ada gak min??

  8. dok,,,kalo wortel sama lotion nya dipake seminggu sekali ada perubahan gak

  9. Di TV kan sekarang ada produk baru, namanya Aibu dari Jepang. Kira2 cocok gak buat memutihkan wajah?

  10. sis, aku sering ketemu artis. kulitnya putih, bersih cantik2 gitu. kulit asli aku kuning sis, tp gara2 sekarang aku merantau apa2 sendiri, jd agak hitam gitu.. sis, minta rekomendasi salon atau produk perawatan kulit tubuh yg bagus tp gk terlalu mahal dong sis.. makasih sis 🙂

    • @Ayumi: Kalo mau kulit putih yang cepet sebenarnya suntik vitamin C tapi ya agak mahal dan harus di imbangi dengan banyak minum air putih (ini WAJIB)

  11. Susu buat mandi (susu organic) bisa didapatkan di mana Mbak..?

  12. Klo pake body lotion yg merk apa yaa??

  13. Kalo pencuci muka, apa yg biasa dipake oleh orang lain ya?

  14. Kalo umur 13, bisa ngelakuin cara diatas ga?
    Body lotion yang dicampur dengan wortel merk nya apa?

  15. Pake madu asli, apa kaya pake madu rasa gitu sist yang ada di iklan? :3

  16. sist, kalo untuk umur 16 tahun boleh ga pakai cara diatas ?

  17. Itu cara2nya dipilih salah satu kah? Misal wortel.. ya.. wortel terus gitu ta?

    • @Kartika: Ga harus begitu, contoh awalnya kamu coba pake wortel dan ternyata cocok, kalo gini sebaiknya kamu lanjut pake wortel
      Tapi kalo kamu pake Jeruk nipis dan ternyata gak cocok, segera ganti dengan bahan lainnya. Jelaskah?

  18. assalamualaikum.ka kalo mandi susu
    susunya apa ya?

  19. sist kalo itu buat umur 10 thn bs gk sist ? 🙂 Blsn nya ditunggu yaauw

  20. bagaimana cara membuat kulit halus dan cantik dan mulus dengan hasil yang alami?

  21. pengen punya kulit putih dan bersih,tp susah banget,banyak di pasar menjual bedak pemutih tapi tidak ada yang memuaskan,memang pemakaian pertama lumayan putih,tapi lama kelamaan jadi hitam.saya boleh minta solusinya??? bedak mana yang baiknya saya gunakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*