Cara Menebalkan Bulu Mata

bulu mata tebal

Memiliki wajah rupawan, tapi bulu mata tipis dan mudah rontok? Tentu saja masalah ini bisa menjadi masalah besar untuk penampilan. Untuk mengatasi masalah ini, sebagian orang memilih untuk menggunakan bulu mata palsu. Sayangnya, produk ini cukup membebani mata dan sangat ketahuan sekali oleh orang-orang di sekitar bahwa itu bulu mata palsu. Karena alasan inilah, produk ini mulai ditinggalkan, tapi masih banyak juga yang menggunakannya. Well, jika kamu butuh solusi untuk membuat bulu mata terlihat tebal dan panjang, pertimbangkan untuk menggunakan perawatan eyelash extension di salon-salon kecantikan. Treatment ini sedang digandrungi oleh banyak orang saat ini, khususnya kaula muda.

Apa kelebihan treatment eyelash extension?

  1. Menebalkan dan mempercantik bulu mata.
  2. Merasa nyaman karena tidak terasa berat.
  3. Meningkatkan penampilan karena bulu mata terlihat tebal dan panjang alami.

Lalu, apa kekurangannya?

  1. Membutuhkan waktu lama dalam proses pemasangan bulu mata, bisa memakan waktu lebih dari 1 jam.
  2. Mengharuskan kamu untuk menghabiskan dana cukup banyak, yaitu mulai dari 300 ribu sampai 1 jutaan.

Oya, untuk harga juga bisa tergantung pada seperti apa nantinya bulu mata tambahanmu, apakah ingin yang biasa aja (natural), memanjang di ujung (sexy), tengahnya lentik memanjang (cute), atau lebih tebal dan lentik (gorgeous).

Bulu mata ini bisa bertahan tiga sampai empat minggu tergantung apakah kamu bisa merawatnya dengan baik atau tidak. Untuk merawatnya gimana? Ada banyak hal yang tidak boleh dilakukan apabila sudah menggunakan produk ini dengan tujuan agar bulu mata sintetis ini bertahan lama. Adapun hal-hal yang tidak boleh dilakukan adalah:

  1. Terkena air atau uap pasas selama 24 jam setelah pemasangan
  2. Menggunakan waterproof mascara
  3. Mengusap mata
  4. Menggunakan eyemakup remover yang mengandung minyak
  5. Mengeriting dan mewarnai bulu mata



Apakah setelah menggunakan perawatan ini, bulu mata asli tidak akan rontok? Jelas, jawabannya tidak karena produk ini aman.

Nah, jika kamu ingin stop untuk sementara waktu menggunakan perawatan bulu mata ini, jangan biarkan bulu mata jadi tidak terawat. Ada baiknya untuk melakukan hal-hal berikut yang juga dapat menyehatkan dan menebalkan bulu mata:

Bersihkan bulu mata secara teratur

Setelah melakukan aktivitas harian yang padat, sangat disarankan untuk mencuci dan membersihkan seluruh bagian wajah, termasuk bulu mata. Pastikan bahwa tidak ada maskara atau makeup yang masih menempel di area ini. Hal ini berguna untuk mengembalikan kelenturan bulu mata dan membuatnya tumbuh dengan sehat. Sebaliknya, jika Anda tidak membersihkannya, bulu mata akan kejang dan stres sehingga masalah kerontokan akan menghampiri bulu mata Anda.

Gunakan bahan-bahan alami

Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa dipakai untuk membersihkan dan juga menebalkan bulu mata. Kebanyakan bahan alami tersebut tinggal dioleskan saja ke bulu mata secara rutin. Apakah kamu tahu apa saja bahan-bahan alami tersebut?

  1. Minyak zaitun
  2. Lidah buaya
  3. Air kelapa
  4. Kemiri
  5. Telur udang
  6. Teh hijau
  7. Daun sirih
  8. Minyak kastor
  9. Susu murni
  10. dan jeruk nipis



Khusus untuk lidah buaya dan jeruk nipis, sangat disarankan untuk berhati-hati ketika mengoleskannya pada bulu mata. Jangan sampai terkena mata karena akan terasa sangat pedih. Oya, untuk hasil maksimal, sangat disarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami ini seminggu tiga kali sebelum tidur atau sesudah mandi. Ingat, hasilnya tidak instan jadi jangan cepat berkecil hati jika kamu belum melihat hasilnya dalam satu bulan penggunaan.

sumber-vitamin-E-untuk-menebalkan-bulu-mata

Gunakan vitamin E

Kekurangan vitamin E dapat membuat bulu mata rontok. Untuk itu, selain mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin ini, Anda bisa mencoba untuk mengoleskan vitamin E berbentuk kapsul pada bulu mata. Pastikan bahwa kapsul vitamin E ini sudah dihaluskan atau jika berbentuk gel, Anda tinggal mengeluarkan gel tersebut dan mengoleskannya secara merata pada bulu mata. Sama seperti penggunaan bahan alami, sangat disarankan untuk menggunakan vitamin E secara rutin. Oya, jangan lupa untuk membersihkan bulu mata sebelum tidur jika Anda menggunakan vitamin E berbentuk kapsul. Jika menggunakan gel vitamin E, Anda bisa membersihkannya sebelum bangun tidur.

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya 😀
Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru tentang kelebihan dan kekurangan bulu mata palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wajah Bopeng, Apakah Bisa Kembali Mulus?

Bopeng alias permukaan wajah yang bolong-bolong umumnya disebabkan oleh: Jerawat batu Memencet jerawat dengan tangan ...