Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan memang nggak banget! Buat yang cewek, bikin cowok nggak pengen dekat-dekat. Buat yang cowok, bikin pedekate gagal dari langkah pertama. Iya donk, mana ada cewek yang mau didekatin cewek bau? Kita sendiri, berapa lama kuat menahan bau-bauan yang nggak kita sukai? Toleransi juga ada batasnya.

Makanya, buat yang ngerasa badannya bau, segera ikuti langkah-langkah berikut biar kamu nggak kehilangan teman. Kalau kamu punya teman dekat yang badannya bau, jangan segan-segan untuk segera memberi tahunya secara baik-baik, daripada dia kehilangan teman lebih banyak lagi.

 

MANDI

Biasakan untuk mandi minimal 2x sehari: di pagi hari sebelum beraktivitas dan di sore hari setelah selesai beraktivitas.

  • Bakteri yang bercampur dengan keringat Anda menyebabkan bau badan
  • Pada usia produktif, tubuh mengeluarkan hormon yang baunya dapat diminimalisir dengan mandi.
  • Keramas jangan sampai terlewat. Wajib dilakukan setelah berkeringat. Bau badan juga bisa disebabkan oleh rambut kamu.
  • Mandi lebih lama setelah tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak dibanding hari-hari biasa.

MAKANAN

Atur makanan yang masuk ke dalam tubuh karena beberapa makanan dapat menyebabkan bau tubuh, seperti:

  • Bawang putih
  • Daging
  • Alkohol
  • Makanan olahan & siap saji

Kamu mungkin bingung kenapa ada orang yang sering makan makanan olahan tapi tidak bermasalah dengan bau badan? Itu karena tubuh setiap orang memiliki reaksi yang berbeda-beda.

Sebagai gantinya, perbanyak buah-buahan dan sayur-sayuran untuk mencegah bau badan.



DEODORAN

Seharusnya deodoran membuat tubuh kita bebas dari bau badan. Tapi, jika kamu tidak berhati-hati dalam pemakaiannya, deodoran malah bisa bikin badan kita jadi bau nggak enak.

  1. Deodoran dapat meninggalkan jamur dan bakteri di ketiak kamu
  2. Jamur dan bakteri + keringat = BAU BADAN

Gampang dimengerti kan penjelasannya?

DAUN SIRIH DAN CUKA PUTIH

Daun sirih dapat digunakan dengan 2 metode:

  1. Gosokan daun sirih yang telah ditumbuk halus di area ketiak sebelum mandi. Diamkan selama 10 menit sebelum dibilas.
  2. Rebus daun sirih dan minum 1 gelas air rebusan daun sirih setiap hari.
Cuka putih juga dapat digunakan dengan 2 metode:

  1. Oleskan cuka putih di area ketiak secara perlahan. Gunakan kapas lembut jika perlu
  2. Teteskan sedikit cuka putih pada leher keras baju, lipatan ketiak, dan di bagian lain di mana tubuh Anda sering berkeringat.


Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian menghilangkan bau badan!

Kalo ada yang kurang jelas atau ingin konsultasi, silakan tinggalkan komentar di bawah.

 

Permohonan dari penulis:

  • Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya :)
  • Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru seperti seputar Kecantikan Tubuh

Klik ‘Like’ di bawah ini. Oh ya, kalau kamu ada topik lain yang ingin dibahas, silakan tinggalkan komentar:

6 comments

  1. Tapi cuka bau nya gak enak bget

  2. kalo pake cuka putih apa ga bikin kulit iritasi y

  3. febby desi pratama

    saya ingin kulit putih tubuh yang sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*