Cara Menghilangkan Bekas Luka pada Tubuh

dont do it!Please baca ini dulu:

Guys, bagi kalian yang mau baca tentang cara menghilangkan bekas luka di wajah, silakan ke halaman ini.

 
 

Bekas luka entah di tangan, kaki, perut, punggung memang menyebalkan. Bikin kita jadi nggak pede untuk pakai rok, celana pendek, baju tanpa lengan, atau gaun malam yang seksi. Apakah kamu memiliki bekas luka yang disebabkan oleh salah satu hal berikut?

  • Minyak panas. Pas lagi goreng sesuatu, tiba-tiba ada minyak muncrat, entah ke tangan atau wajah. Luka sudah lama kering tapi bekasnya tidak hilang-hilang juga.
  • Air mendidih. Apakah luka kami diakibatkan salah menuang air mendidih? Rasa panas dan mendidih di kulit sudah lewat, tapi kulit masih saja merah atau coklat nggak jelas?
  • Knalpot. Luka kena knalpot ini biasanya nggak setengah-setengah besarnya. Rasa sakitnya pun bisa bertahan hingga 1 minggu. Berhubung kulit terbakar semua, butuh waktu yang cukup lama sebelum luka bisa kering.
  • Setrika. Pas lagi asik-asiknya nyetrika, tanpa sadar kita mengarahkan setrika ke arah tangan atau bahkan perut kita? Bekas ini nggak bakal hilang dengan sendirinya.

Yang mana penyebab bekas lukamu? Apa pun penyebabnya, segera ambil langkah nyata untuk memudarkan/menghilangkan bekas luka tsb.


  • Mentimun
  • Daun Mint
  • Lidah Buaya
Potong 1 buah mentimun menjadi beberapa bagian kecil lalu diblender. Tambahkan sedikit air jika diperlukan. Oleskan adonan mentimun tersebut di daerah bekas luka sebelum tidur hingga kering. Sisa bahan bisa disimpan di kulkas.Cucumber and slices isolated over white background.
Tumbuk 5-6 buah daun mint hingga halus sebelum dioleskan di bagian tubuh yang memiliki bekas luka. Sisa bahan bisa disimpan di kulkas untuk pemakaian selanjutnya. Tunggu sampai kering sebelum dibilas.

daun_mint

Potong lidah buaya menjadi bagian-bagian kecil seperti di gambar. Belah lidah buaya menjadi 2 lalu oleskan di atas bekas luka. Untuk menghindari tertusuk duri, kamu bisa memotong bagian samping lidah buaya terlebih dahulu.

lidah buaya



Note:

  • Lakukan secara teratur, misal setiap malam sebelum tidur.
  • Hasilnya tidak instan karena butuh proses

Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian menghilangkan bekas luka di tubuh!

Kalo ada yang kurang jelas atau ingin konsultasi, silakan tinggalkan komentar di bawah.

 

Permohonan dari penulis:

  • Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya :)
  • Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru seperti seputar Kecantikan Tubuh

Klik ‘Like’ di bawah ini. Oh ya, kalau kamu ada topik lain yang ingin dibahas, silakan tinggalkan komentar:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*