Don't Miss

Cara Menghilangkan Bekas Luka pada Wajah

Bekas luka pada wajah adalah musuh besar karena merusak penampilan! Berikut akan kita bahas cara efektif menghilangkan bekas luka pada wajah dengan 7 bahan-bahan alami tanpa efek samping!

BACA: Guys, bagi kalian yang mau baca tentang cara menghilangkan bekas luka di tangan, kaki, atau punggung , silakan ke halaman ini.

Umumnya bekas luka pada tubuh akan dengan sendirinya hilang karena sel-sel kulit terus beregenerasi. TAPI, jika bekas lukanya cukup parah, sel kulit bisa kesulitan untuk beregenerasi atau bahkan kehilangan kemampuan untuk melakukan hal tersebut!

Khusus untuk wajah, ada beberapa kasus umum dimana bekas luka akan sulit hilang, misal:

  • Jerawat yang cukup besar yang bekasnya meninggalkan noda hitam (ini yang paling sering)
  • Luka bekas jahitan di wajah, seperti dahi, dagu dan alis
  • Luka ketika jatuh dan wajah terbentur aspal
  • Luka terkena goresan benda tajam



Lalu apa solusinya? Gunakan bahan-bahan alami di bawah ini untuk merangsang regenerasi sel kulit. Note: Anda bisa mendapatkan hasil maksimal jika melakukan perawatan secara teratur.

Mentimun
Potong-potong 1 buah mentimun lalu haluskan dengan menggunakan blender. Tempelkan mentimun yang sudah diblender tersebut di atas bekas luka. Diamkan 15 menit sebelum dibilas. Lakukan secara teratur 2 hari sekali.

Cucumber and slices isolated over white background.

Mengkudu
Selain memiliki khasiat mengobati kanker, mengkudu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, potong mengkudu, tambahkan sedikit air lalu diblender. Oleskan pada bekas luka di wajah dan diamkan hingga mengering.

mengkudu

Minyak zaitun
Punya minyak zaitun di rumah dan nggak sempat bikin ramuan dari mentimun atau mengkudu untuk jadi salep penghilang jerawat? Manfaatkan minyak zaitunmu itu. Caranya mudah, kamu hanya perlu mengoleskan ke bagian wajah yang memiliki bekas luka.

minyak_zaitun



Madu
Selain membantu menyamarkan flek hitam, madu juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Sama seperti minyak zaitun, Anda hanya perlu mengoleskan madu di bekas luka. Segera bilas wajah setelah 20 menit atau madu mengering.

madu

Lemon
Lemon yang kaya vitamin C dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Potong lemon menjadi 2, lalu peras. Oleskan sari lemon di bekas luka. Diamkan selama 30 menit atau hingga mengering, lalu bilas. Lakukan secara teratur 2-3 hari sekali

lemon

Daun mint
Blender 5-6 helai daun mint dengan sedikit air hingga halus. Oleskan di bagian wajah yang memiliki bebas luka. Simpan sisa bahan di kulkas untuk penggunaan selanjutnya. Tunggu 20-25 menit hingga mengering sebelum dibilas.

daun_mint

Air mawar
Buat pasta dari kayu cendana dan air mawar. Untuk ini, cara penggunaannya sedikit berbeda. Oleskan pasta sebelum tidur dan bilas keesokan harinya. Simpan sisa pasta di kulkas untuk penggunaan selanjutnya

bunga mawar

Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian menghilangkan bekas luka di wajah!

Kalo ada yang kurang jelas atau ingin konsultasi, silakan tinggalkan komentar di bawah.

5 comments

  1. Trimakasi atas info nya

  2. Ad cra lain nggak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>