Don't Miss

Cara Menghilangkan Ketombe

Rambut yang berketombe akan membuat Anda tidak percaya diri! Disini akan dibahas 3 cara paling efektif untuk menghilangkan ketombe tanpa efek samping!

Sebelum membahas cara menghilangkanya, Anda perlu tau ketombe adalah sel-sel kulit mati yang terkelupas dari kulit kepala. Faktanya SEMUA orang mengalami hal ini namun pada beberapa orang, pengelupasan sel kulit mati terjadi secara berlebihan sehingga terlihat jelas.

Faktanya diperlukan konsistensi agar kamu bebas dari ketombe.

Silakan pilih cara mana yang ingin Anda gunakan untuk menghilangkan ketombe:

  • Alami
    • Kelebihan: Aman untuk wajah dan ‘ramah’ di kantong
    • Kekurangan: Repot!
  • Produk Kecantikan
    • Kelebihan: Praktis
    • Kekurangan: Perlu ekstra hati hati dalam pilih produk yang tepat
  • Klinik Kecantikan – Hanya jika ketombe kamu sudah parah sekali!
    • Kelebihan: Kemungkinan berhasil tinggi karena ketombe Anda ditangani langsung oleh spesialis kecantikan dan hasilnya cepat terlihat
    • Kekurangan: Mahal

BACA: Semua cara menghilangkan ketombe yang saya jelaskan di artikel akan berguna jika Anda menerapkan 2 hal ini:



Keramaslah Tiap hari. Umumnya orang tidak mau keramas tiap hari karena takut malah rambutnya rusak. Namun kalo rambut kamu lagi ketombean, lain lagi ceritanya. Jarang keramas hanya akan membuat ketombe semakin merajalela di kepala kamu. Kamu perlu membersihkan semua jamur dan minyak penyebab ketombe setiap hari untuk mencegah hal itu terjadi. Gunakan shampoo khusus anti ketombe, serta kondisioner anti ketombe jika dibutuhkan.

Anda bisa liat list shampoo yang kami rekomendasikan di sini.

Hindari makan makanan berminyak. Walaupun kamu pake semua perawatan yang bakal saya sebutkan di bawah tapi kamu gak bisa ngerem makan gorengan, duh! Kemungkinan kamu bebas dari ketombe ya kecil sekali.

Repot banget ya untuk bebas ketombe? Yup! Memang ada ‘harga’ yang harus dibayar untuk terlihat cantik!.

Berita baiknya adalah pilihan ada di tangan kamu! Kalo kamu cukup rajin, rewardnya adalah gak ada lagi ketombe atau kalo kamu gak mau repot ya ketombe kamu bakal tambah banyak.

Setelah kita tau fakta di atas, mari kita bahas satu persatu cara untuk menghilangkan ketombe:

Alami | Produk Kecantikan | Klinik Kecantikan

32 comments

  1. sandi iswahyudi

    Makasih infonya mbak, saya akan coba pakai yang selsun kuning.

  2. gila ketombe bikin ga pede nih mba..padahal sya tiap hari pake sampoh tapi tetep aja ketombe ga hilang2……….

    • Shampoo-nya coba Selsun Kuning.
      Dulu ada teman saya pakai shampoo selain itu pasti ketombenya balik lagi.

      PS: kulit kepala tiap orang beda-beda jadi reaksinya juga bisa berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*