Don't Miss

Cara Menghilangkan Komedo

FAKTA: Komedo akan terus menerus muncul di wajah kamu!

Trus gimana donk cara menghilangkan komedo dan mencegahnya muncul lagi? Jangan khawatir karena kali ini kita akan membahas 3 cara efektif menghilangkan komedo baik hitam atau putih.

Sebelum kita bahas secara detail, baca dulu sekilas info tetang komedo:

Komedo adalah benda kecil menjengkelkan pada wajah yang terdiri dari dua tipe:

Komedo hitam (blackheads)

Komedo hitam (komedo terbuka) adalah bintik hitam yang muncul pada pori-pori wajah yang tidak terlapisi oleh epitel kulit. Berikut gambarnya:

Blackheads1

Ini tipe komedo yang lebih sering dialami banyak orang terutama remaja. Baca cara menghilangkan komedo hitam.



Komedo putih (whiteheads)

Komedo putih (komedo tertutup) adalah bintik putih yang menonjol dari dalam kulit wajah (komedonya di bawah epitel kulit). Berikut gambarnya:

whiteheads1

Komedo putih tidak selalu muncul di hidung, bisa di pipi atau di dahi dan komedo ini lebih sulit diatasi karena letaknya yaitu di bawah epitel kulit. Baca cara menghilangkan komedo putih.

 

Komedo jenis mana yang kamu alami sekarang? Gini, beda jenis komedo beda perawatannya! Pastiin kamu tau komedo jenis mana yang kamu alami!

 

Mari kita bahas dulu mulai dengan komedo hitam…

Klik di sini jika Anda ingin skip langsung ke komedo putih

 

Komedo Hitam (Blackheads)

Silakan pilih cara mana yang ingin Anda gunakan untuk menghilangkan komedo hitam:

  • Alami
    • Kelebihan: Aman untuk wajah dan ‘ramah’ di kantong
    • Kekurangan: Repot!
  • Produk Kecantikan
    • Kelebihan: Praktis
    • Kekurangan: Perlu ekstra hati hati dalam pilih produk yang tepat
  • Klinik Kecantikan
    • Kelebihan: Kemungkinan berhasil tinggi karena komedo Anda ditangani langsung oleh spesialis kecantikan dan hasilnya cepat terlihat
    • Kekurangan: Mahal



Namun,,,

Pernah gak kalian dengar ato liat orang yang komplain ‘Ah, saya udah coba semua cara untuk hilangin komedo tapi gak ada yang berhasil’ atau ‘Semua ini dusta…’

Saya sempat heran karena ada orang-orang yang berhasil dengan mencoba cara tertentu, tapi kenapa ada orang lain yang gak berhasil sama sekali?

Dari interview saya dengan beberapa dokter spesialis kencantikan, ternyata terlepas dari cara apapun yang kita pilih untuk menghilangkan komedo, Ada beberapa hal dasar yang perlu Anda ingat:

Hindari makan makanan berminyak. Walaupun kamu pake semua perawatan yang bakal saya sebutkan di bawah tapi kamu gak bisa ngerem makan gorengan, duh! Kemungkinan kamu bebas dari komedo ya nyaris nol.

Malas cuci muka. Seperti yang telah disebutkan di atas, komedo adalah penyumbatan di pori pori. Kenapa bisa tersumbat? Karena ada kotoran (baik dari sel kulit mati ato polusi). Gimana bisa gak tersumbat? Ya rajin-rajin bersihin muka. Kalo gak mau? Ya mana bisa ilang komedonya. Malah mungkin tambah banyak.

 

Susah banget ya untuk terlihat cantik? Yup! Memang ada ‘harga’ yang harus dibayar untuk terlihat cantik, makanya gak banyak orang yang wajahnya kinclong.

Berita baiknya adalah pilihan ada di tangan kamu! Kalo kamu cukup rajin, rewardnya adalah wajah yang mulus atau kalo kamu gak mau repot ya wajah kamu ya bakal tetap penuh dengan komedo.

 

Setelah kita tau fakta di atas, mari kita bahas satu persatu cara untuk menghilangkan komedo hitam:

Alami | Produk Kecantikan | Klinik Kecantikan

127 comments

  1. dok saya sudah melakukan cara tersebut tpi komedo qu gak hilang2..gimana dong,,,????

  2. Dok saya umur 17 tahun kalau facial bissa nga yah ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*