Cara Menghilangkan Mata Panda

Punya mata panda (lingkaran kantung berwarna hitam di bawah mata) membuat Anda terlihat lebih tua! Disini kita akan membahas cara menghilangkan mata panda dengan 3 bahan alami dan cara untuk mencegahnya timbul lagi! Bye-bye Mata Panda!

Sebelum membahas cara menghilangkan mata panda, Anda harus mengetahui apa saja hal-hal yang bisa menyebabkan mata panda. Kenapa? Supaya Anda bisa menghindari punya mata panda lagi. Apa aja sih penyebabnya?

  1. Kurang tidur. Faktor pertama yang menyebabkan mata panda adalah kurang tidur. Artinya ia melakukan istirahat di bawah durasi normal, dimana durasi normal untuk tidur adalah 7 sampai 8 jam per hari.
  2. Make up. Apakah pekerjaan menuntut Anda menggunakan make up? Jika iya, sebaiknya jangan gunakan make up yang terlalu tebal atau berlebihan. Mengapa? Karena akan berpengaruh besar terhadap timbulnya mata panda apalagi jika malas cuci muka.
  3. Paparan sinar matahari. Panasnya sinar matahari yang menyengat akan memicu timbulnya lingkar hitam di sekitar mata. Dengan kata lain, semakin banyak tubuh terkena panas matahari maka akan semakin banyak pula produksi melanin yang dapat menggelapkan daerah mata.
  4. Penyakit. Faktor lainnya yang mungkin menyebabkan mata panda adalah karena faktor penyakit seperti anemia atau ginjal. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki mata panda sebaiknya berhati-hati dan cepat melakukan pemeriksaan ke dokter. Mungkin saja Anda terkena di antara kedua penyakit tersebut.
  5. Keturunan. Apakah ayah atau ibu Anda memiliki riwayat mata panda? Jika iya, besar kemungkinan hal itu akan diwariskan kepada Anda. Tentunya faktor ini paling tidak bisa dihindari, bukan begitu?



Mata panda dapat dihilangkan dengan beberapa cara. Saya sendiri punya 3 cara alami yang bisa menghilangkan mata panda, yaitu menggunakan es batu, teh celup bekas, dan mentimun. Gimana detailnya?

  1. Es batu. Cara sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkompres mata Anda dengan es batu selama lebih kurang 10 menit. Dinginnya es batu paling tidak akan melembabkan mata dan mengurangi kantung mata.
  2. Teh celup bekas. Selain untuk membuat minuman, teh celup juga berkhasiat untuk mengurangi mata panda. Adapun caranya yaitu ambil teh celup bekas lalu kompreskan pada mata. Agar lebih efektif lakukan selama 10 sampai 15 menit.
  3. Mentimun. Cara lain yang bisa Anda gunakan yaitu dengan irisan mentimun yang diletakkan pada mata. Dingin dari mentimun diharapkan dapat memberikan kesejukan pada mata sehingga tampak lebih segar dan dapat mengurangi mata panda. Selain itu, Anda juga bisa membuatnya menjadi jus mentimun.

mata panda



Setelah mengetahui penyebab dan cara menghilangkan mata panda, Anda juga harus tau hal-hal yang harus dilakukan dan/atau dihindari supaya kita bisa bilang bye bye mata panda! Setuju? 🙂

  1. Tidur yang cukup. Sebaiknya tidurlah dalam durasi yang cukup yakni 8 jam setiap harinya. Jangan biarkan mata Anda merasa lelah dan memberikan efek mata panda.
  2. Perbanyak makan sayur dan buah. Vitamin yang diberikan sayur dan buah diharapkan dapat menetralisir dan melunturkan racun yang dapat menyebabkan mata panda.
  3. Kurangi mengkonsumsi makanan siap saji. Racun yang dapat menyebabkan mata panda bisa terdapat dalam makanan siap saji. Oleh sebab itu, sebaiknya kurangi makanan siap saji untuk menghindari mata panda.

Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian menghilangkan mata panda!

Kalo ada yang kurang jelas atau ingin konsultasi, silakan tinggalkan komentar di bawah.

8 comments

  1. Kalau mata panda keturunan gimana? Apakah bisa dihilangkan?

  2. thank info nya

  3. Thanx ya saranya ^,^

  4. バカのビンタ

    Makasih bgttttt bwt infony ,
    Detil dan jelas , baik pnybab n cr mengatasi .. !
    Smoga saran ny berguna jga bwt yg laen .

    Trims ,
    ソラタ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*