Cara Menguruskan Badan dengan Cepat

Mungkin kamu tidak suka mendengar hal ini, tapi kalau memiliki berat badan ideal gampang, pasti tidak ada orang gendut.

Mau tahu caranya? Ikuti beberapa cara menguruskan badan dengan cepat di bawah ini:

Kurangi karbohidrat

Mengkonsumsi karbohidrat adalah suatu keharusan karena tubuh butuh serat dan nutrisi. Semakin banyak mengkonsumsi karbohidrat, berat badan akan bertambah secara signifikan. Makanya, untuk menguruskan badan, kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, seperti beras dan gandum utuh.

Bagaimana jika perut masih merasa lapar? Tenang, tinggal minum 1 gelas air putih 10-15 menit sebelum makan. Hal ini cukup efektif untuk mengurangi rasa lapar.

Katakan tidak pada junk food dan soft drink

Kandungan lemak dan gula dalam junk food dan minuman bersoda dapat meningkatkan produksi lemak di dalam tubuh. Makanan dan minuman inilah yang menjadi salah satu penyebab utama kegemukan. Oleh sebab itulah, hindari junk food dan minuman bersoda dan gantilah dengan makanan sehat dan air mineral.



Perbanyak buah dan sayur

Untuk mencukupi asupan gizi, vitamin, dan nutrisi tubuhmu, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur. Ingat untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Pastikan porsinya seimbang. Contohnya ketika makan siang, cukup dengan satu buah pisang, jeruk, atau apel dan satu mangkok sedang sayur bayam, kangkung, atau sayuran kesukaan.

Tinggkatkan porsi olahraga

Meningkatkan porsi olahraga sangat berguna untuk membakar banyak kalori dan lemak di dalam tubuh. Misalnya porsi olahraga per hari hanya 15 menit, maka bisa ditingkatkan menjadi 25 menit. Semakin tinggi porsi olahraga, semakin banyak kalori dan lemak yang akan hilang dari tubuh. Beberapa rekomendasi olahraga yang cukup cepat membakar lemak adalah lari, futsal, angkat beban, dan muay Thai.



Ingat untuk tidak memaksakan diri dalam berolahraga dan selalu lakukan pemanasan sebelum mulai olahraga, supaya bebas dari keram, keseleo, dan cidera.

 

Mengurangi berat badan tentu tidak dapat dilakukan dalam waktu semalam. Butuh proses untuk menguruskan badan dan memiliki ukuran dan berat tubuh yang ideal.

dont do it!

Baca Juga Ini:

Guys, selain mengurangi berat badan, penting juga untuk tahu cara membuat perut lebih rata, baca cara mengecilkan perut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Menurunkan Berat Badan

Berdasarkan penilitian yang dilansir dari majalah Best Health dan NYTimes, 95% orang gagal dalam program ...