Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan adalah sebuah masalah besar buat orang, terutama wanita yang peduli soal penampilan dan kecantikan. Dengan berat badan berlebih, mereka jadi krisis percaya diri. Tidak heran jika wanita yang mengalami masalah kecantikan yang satu ini sibuk mencari cara menurunkan berat badan, termasuk mencari berbagai macam obat pelangsing yang dijual di pasaran.

Apakah kamu salah satu wanita dengan masalah ini? Jika iya, alangkah baiknya jika kamu lebih memilih cara yang alami, agar keamanannya benar-benar terjamin. Apa saja cara menurunkan berat badan secara alami yang bisa kamu tempuh?

Menambah jam olahraga

Olahraga adalah kegiatan yang bisa membakar lemak dan kalori yang menumpuk di tubuh. Semakin banyak keringat yang keluar pertanda semakin banyak kalori yang terbakar. Selain menambah jam olahraga, kamu bisa memilih olahraga yang membuat seluruh bagian tubuh kamu bergerak, seperti olahraga beladiri.

Opsi ini lebih potensial membakar lemak tubuh dengan cepat. Lepas dari semua itu, jangan gampang menyerah. Berat badan tak akan turun dalam waktu sekejap, melainkan butuh proses. So, lakukan olahraga secara rutin sampai hasilnya kamu peroleh.


Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah

Sayur mengandung banyak serat dan juga sangat bergizi dan buah mengandung banyak air di mana kedua-duanya bisa memperlancar proses metabolisme tubuh.

Minum air putih minimal 8 gelas atau 2 liter per hari

Air berguna untuk memperlancar proses metabolisme tubuh. Biasakan minum 1 gelas air di pagi hari sebelum melakukan kegiatan lain. Kenapa? Karena kalau sudah sibuk beraktivitas, kita mudah lupa untuk minum air. Malah, ada orang yang sengaja mengurangi minum air ketika lagi sibuk supaya nggak repot bolak-balik kamar kecil.

Menghindari makan makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng tidak baik untuk kesehatan dan berat badan.

  • Minyak bisa menambah lemak tubuh
  • Minyak jenuh dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah
  • Asupan minyak menyebabkan kerja tubuh menjadi berat.
  • Goreng-gorengan sudah diakui sebagai penyebab utama kolesterol

Serem kan? Untuk itu, biasakan diri untuk makan makanan yang direbus, dikukus, atau dipanggang.


Mengurangi porsi makan

Ingat ‘kurangi’ bukan tinggalkan makan. Yap, makin besar porsi makan anda, makin banyak lemak tubuh anda. So, mulai kurangi, bisa tiga perempat atau setengah dari biasanya. Kurangi mulai dari 2 sendok makan nasi putih setiap jam makan dan ambil lebih banyak sayur-sayuran berserat untuk membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Selamat mencoba. Semoga berhasil! Jangan lupa bagikan kisah sukses kamu dengan SayaCantik :)

 

dont do it!

Baca Juga Ini:

Guys, selain mengurangi berat badan, penting juga untuk tahu cara membuat perut lebih rata, baca cara mengecilkan perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

lemak berlebihan a

Serba-Serbi Seputar Sedot Lemak (Liposuction)

Memiliki tubuh proporsional merupakan salah satu impian baik pria maupun wanita. Sayangnya, gara-gara timbunan lemak ...