Cara Menyamarkan Flek Hitam

Flek hitam di wajah merupakan bencana besar bagi banyak orang, khususnya wanita. Memiliki flek di wajah membuat kita jadi kurang percaya diri. Kita pun membutuhkan waktu lebih lama untuk menempelkan foundation di wajah supaya flek hitam tertutup sempurna. Nggak cuma itu, flek hitam juga menambah kekhawatiran kita: apakah bakal muncul flek lagi. Yang sekarang aja belum beres, gimana kalau tambah banyak.

Bener kan? Jika Anda sedang menggunakan krim-krim tertentu untuk menghilangkan flek hitam, lanjutkan selama tidak ada efek samping pada wajah, seperti kulit terkelupas atau kulit merah-merah. Di sini, saya akan membahas cara menyamarkan flek hitam dengan bahan-bahan alami, yang pastinya aman dan bebas efek samping 🙂

 

Madu

madu

Bahan pertama yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah adalah madu yang dioleskan pada wajah dan didiamkan selama 30 menit hingga madu mengeri. Setelah itu, bilas dengan air bersih.



Jeruk nipis

jeruk_nipisPeras 5 hingga 6 buah jeruk nipis dan kumpulkan airnya di mangkok. Dengan menggunakan kuas, oleh air perasan jeruk nipis ini di wajah Anda. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air besih Jeruk nipis lebih cocok untuk kulit berminyak.

 

Putih telur

putih_telorAlternatif lainnya, Anda bisa menggunakan putih telur. Buang bagian kuningnya. Kocok 2 buah putih telur hingga mengeras. Oleskan di wajah, tunggu 30 menit hingga mengeras lalu bilang dengan air bersih.



Setelah mengetahui bahan-bahan alami untuk membuat masker wajah untuk menghilangkan/meyamarkan flek hitam, Anda juga perlu tahu apa saja sih penyebab flek hitam di wajah. Ini penting untuk diketahui karena flek hitam bisa datang kembali kapan saja jika Anda tidak melakukan perawatan yang memadai

  • Obat-obatan. Flek hitam bisa jadi karena terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan tertentu, seperti: pil kontrasepsi.
  • Bekas jerawat. Penyebab flek hitam yang paling nyata adalah noda bekas jerawat. Berhubung kedua hal ini saling berkaitan, Anda wajib mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat.
  • Make up. Flek hitam bisa juga disebabkan alergi karena pemakaian make up yang tidak cocok dengan kulit wajah Anda.
  • Paparan sinar ultraviolet. Hindari terkena sinar ultraviolet secara langsung. Mengapa? Karena sinar ultraviolet akan menghambat pertumbuhan sel-sel kulit Anda. Maka, besar kemungkinan flek hitam akan muncul.

Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian menyamarkan flek di wajah!

Kalo ada yang kurang jelas atau ingin konsultasi, silakan tinggalkan komentar di bawah.

 

Permohonan dari penulis:

  • Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya :)
  • Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru seperti seputar Wajah Bebas Flek
  • Klik ‘Like’ di bawah ini. Oh ya, kalau kamu ada topik lain yang ingin dibahas, silakan tinggalkan komentar:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*