Haruskah Kita Memakai Krim Malam?

krim malam
Kita tidak disarankan untuk makan di malam hari karena makanan tersebut bisa menjadi timbunan lemak jahat yang membuat kegemukan. Sebaliknya, kita sangat disarankan untuk memberikan makanan kepada kulit wajah terutama di malam hari, sebut saja dengan memakai krim malam. Mengapa?

Karena beberapa manfaat ini:

  • Mengencangkan kulit. Faktanya, bahan seperti peptida yang banyak ditemukan pada beberapa krim malam dapat membantu produksi kolagen. Kolagen ini bisa membuat kulit wajah lebih kencang.
  • Mengatasi kulit wajah kusam. Wajah kusam bisa jadi karena efek dari penuaan dini seperti bintik/flek hitam. AHA (Alpha Hidroxy Acid) yang umumnya terdapat dalam krim malam dipercaya mampu membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Membuat wajah tampak lebih muda. Pada malam hari, kulit akan meregenerasi. Nah, kandungan retinoid, gliserin, kolagen, atau lainnya yang terdapat dalam beberapa krim malam dapat membantu memaksimalkan proses regerasi tersebut.



Cari krim malam dengan kandungan ini:

Alpha Hidroxy Acid (AHA)

Alpha Hidroxy Acid bermanfaat untuk mengelupas sel-sel kulit mati serta mempercepat produksi sel-sel kulit baru sehingga kulit tampak lebih putih dan cerah. So, wajar bila AHA umumnya banyak digunakan pada krim malam.

Contoh produknya?

Wardah Lightening Night Cream
wardah krim malam

Krim malam ini mengandung AHA yang bermanfaat untuk mempercepat pengelupasan sel kulit mati, ekstrak rumput laut yang bermanfaat untuk membantu menyerap kelebihan minyak, Vitamin B3, dll bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Krim malam dari Wardah ini memiliki 2 tipe yakni Wardah Lightening Night Cream step 1 dan Wardah Lightening Night Cream step 2. Penting! Krim malam step 2 bisa digunakan untuk kulit yang sebelumnya menggunakan krim malam step 1.

Harganya? Mulai dari Rp 33.000

Jangan lupa gunakan tabir surya saat menggunakan krim malam yang mengandung AHA.



Vitamin

Gabungan vitamin A, C, dan E atau dikenal dengan antioksidan bermanfaat untuk membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas seperti polusi, sinar matahari, dll. Sedangkan vitamin A atau dikenal dengan retinol bermanfaat menjaga kekencangan kulit.

Contoh produknya?

Garnier Light Night Cream
garnier krim malam

Garnier Light Night Cream memiliki kandungan 20 kali lebih banyak vitamin C yang berasal dari ekstrak buah-buahan yang siap menutrisi kulit wajah saat tidur, mengangkat sel kulit mati, serta mengurangi bintik/flek hitam pada wajah.

Harganya? Untuk kemasan 50 ml sekitar Rp 49.000 dan untuk kemasan 20 ml hanya Rp 18.900. Buruan beli!

Panthenol

Selain bermanfaat untuk menyehatkan rambut, panthenol atau provitamin B5 juga berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit serta membuat kulit tampak lebih halus dan lembut. Mengurangi berbagai masalah kulit seperti jerawat, luka kecil, gigitan serangga, sengatan sinar matahari juga salah satu manfaatnya.

Contoh produknya?

Elmadea Night Cream Active Whitening
elmadea krim malam

Elmadea Night Cream Active Whitening mengandung Aqua, D-panthenol, Olive Oil, Shea Butter, dan lain sebagainya yang mampu menutrisi kulit di malam hari dan membantu menyamarkan noda hitam.

Diperkaya pula dengan Vitamin E dan Alpha Arbutin yang dapat mencerahkan, melembutkan, dan memutihkan kulit.

Harganya? Sekitar Rp 125.000

Lanjut baca: Bahan-Bahan Berbahaya di Krim Malam

2 comments

  1. sist aq mw tanya,, aq udah pke wardah night cream yng step 1 selama 30hr, skrg aq lnjut k step 2 ,ko kulit wajah ku mngelupas?? ap memang sprti it kerja ny?

    • @Maria: reaksi produk bisa berbeda-beda untuk setiap jenis kulit. Ada baiknya kamu konsultasi dengan staf kecantikan Wardah supaya dapat jawaban akurat. Saran saya, untuk sementara hentikan dulu pemakaiannya, ngeri kalau efek mengelupasnya tambah parah. Semoga kulit wajahmu segera kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Menebalkan Bulu Mata

Memiliki wajah rupawan, tapi bulu mata tipis dan mudah rontok? Tentu saja masalah ini bisa ...