Insomnia, Bagaimana Mengatasinya?

Insomnia

  • Beban pikiran yang terlalu banyak
  • Kondisi kamar yang tidak nyaman

menjadi dua penyebab dari insomnia atau sulit tidur. Akan sangat menjengkelkan jika setiap malam mengalami masalah demikian. Bagaimana tidak? Dampaknya bakal sangat dirasakan keesokan harinya. Di antaranya:

  • Tubuh akan lemas
  • Konsentrasi mudah buyar
  • Kantung mata atau mata panda terlihat jelas
  • Stres memuncak
  • Dll

Oleh karenanya, penting untuk segera mengatasi gangguan sulit tidur ini. Yuk, coba atasi insomnia dari dua penyebab di atas:



Beban pikiran yang terlalu banyak

Belum urus pekerjaan rumah, belum lagi pekerjaan kantor yang menumpuk, ditambah lagi masalah keuangan yang tidak kunjung usai. Bagi mereka yang terlalu memikirkan masalah ini, insomnia bakal dihadapi. Lantas apa yang bisa dilakukan?

Pekerjakan Asisten Rumah Tangga

Pekerjakan pramuwisma

Zaman sekarang, wanita juga bisa bekerja layaknya pria. Lebih dari sekedar mengejar karir, para wanita belakangan yang bekerja bertujuan untuk bisa membantu keuangan keluarga. Hanya saja, terkadang pekerjaan rumah menjadi terbengkalai kalau tidak cekatan. Untuk menghindari hal demikian, utamanya agar bisa tidur nyenyak tidak ada salahnya mempekerjakan asisten rumah tangga yang bisa dipercaya. Supaya tetap merasa aman, kunci lemari-lemari dan laci-laci tempat Anda menyimpan barang berharga dan dokumen-dokumen penting.

 

Selesaikan pekerjaan tepat waktu

Selesaikan pekerjaan tepat waktu

Jangan sekali-kali menunda pekerjaan kantor! Ketika menunda pekerjaan, esok hari pekerjaan akan bertumpuk. Makin lama makin menumpuk jika setiap hari dilakukan penundaan. Lebih dari sekedar membuat sulit tidur, hal ini juga mengurangi nilai di mata pimpinan. Dianggap sebagai karyawan yang kurang disiplin serta bertanggung jawab akan tugas. Entah esok atau lusa, PHK jadi pil pahit yang bakal diterima.



Hindari belanja berlebihan

Hindari belanja berlebihan

Jadikan belanja sebagai kebutuhan bukan keinginan! Dengan demikian, belanja jauh lebih tertata sehingga bisa menekan pengeluaran yang tidak perlu. Tak lupa, buat daftar belanja sebelum berbelanja untuk mencegah membeli barang yang tidak dibutuhkan. Ini menjadi salah satu cara menghemat pengeluaran sehingga tidak memicu masalah keuangan yang bakal membuat sulit tidur.

 

Baca juga: Penyebab 2: Kondisi Kamar

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resiko Tindik Bagian Tubuh

Kelakuan anak muda zaman sekarang memang cukup aneh dan beresiko. Hal ini mereka lakukan guna ...