Masker Pemutih Wajah

Masker Pemutih Wajah2

Menggunakan masker pemutih wajah adalah langkah yang tepat untuk membuat wajah putih, cerah, dan berseri. Berikut ini adalah bahan yang dapat dijadikan sebagai masker untuk pemutih wajah beserta manfaat lain untuk kecantikan kulit wajah:

 

Bengkuang

Bengkuang mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dapat mencerahkan kulit wajah, menghilangkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati, dan menutrisi kulit. Beberapa kandungan jenis umbi ini adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin C, kalsium, fosfor, dan zat besi. Untuk memutihkan wajah menggunakan bengkuang, dapat menggunakan hasil parutan dan mengoleskannya ke seluruh bagian wajah.

 

Susu murni

Susu murni dapat dijadikan masker pemutih wajah dan lulur pemutih kulit tubuh secara keseluruhan. Caranya yakni dengan mengoleskan langsung susu murni ke wajah sambil dipijatkan dengan lembut setiap hari. Masker susu murni dapat menyamarkan noda hitam, membunuh sel kulit mati, menghaluskan permukaan kulit, dan melembabkan kulit yang kering sehingga wajah dapat tampak lebih cerah.

Putih telur

Putih telur mempunyai banyak khasiat untuk kecantikan kulit yakni  selain dapat menghilangkan jerawat, putih telur juga berkhasiat untuk  mengencangkan kulit. Cara yang bisa diaplikasikan, yaitu cukup dengan membalurkan putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya ke bagian wajah secara merata setiap malam sebelum menjelang tidur. Bilas wajah dengan air bersih setelah masker putih telur didiamkan selama kurang lebih 15 menit.

 

Jeruk nipis/lemon

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini mampu mengelupas sel-sel kulit mati, mengencangkan kulit, mengurangi kadar minyak pada kulit, menyamarkan noda-noda hitam, serta menghilangkan komedo dan jerawat. Dengan seluruh manfaat tersebut, wajah Anda tentunya akan cerah dan bebas dari noda. Untuk mengaplikasikan jeruk nipis atau lemon, Anda harus pilih buah yang segar dan memerasnya. Air perasannya itulah yang akan menjadi masker pemutih wajah.

Alpukat

Baik daging dan kulitnya, buah alpukat sangat berkhasiat untuk memberikan kesegaran pada kulit wajah, mengurangi kadar minyak berlebih, serta melembabkan kulit kering dan kasar. Untuk membuat masker pemutih wajah berbahan dasar alpukat, Anda perlu mengelupas kulitnya atau mengerok dagingnya. Oleskan pada wajah sebelum mandi lalu tunggu selama 15 menit dan bersihkan saat mandi.

 

Tomat

Masker tomat juga sangat ampuh untuk mencerahkan kulit yang kusam dan gelap.  Hal ini dikarenakan tomat mengandung banyak vitamin C, vitamin B2 dan B5, serta vitamin E. Untuk penggunaan tomat sebagai masker pemutih wajah, pastikan pilih tomat yang segar dan bersih. Caranya yakni menumbuk tomat yang sudah dibersihkan hingga halus. Lalu, usapkan ke bagian wajah. Basuh muka dengan air dingin hingga bersih setelah mendiamkan masker tomat selama 20 menit.

8 comments

  1. Ini kalo pemakainnya beda-beda maksudnya hari senin nyoba yang bengkuang, rabu ganti tomat, trus sabtu pake putih telur, minggu depannya beda lg bahannya,dst. apa diperbolehkan?
    Mohon jawabannya kak^^

  2. Dok, dulu saya punya saudara dia rajin pakai bengkuang untuk maskernya..tpi begitu brhnti, wjahnya jadi ada flek2 hitamnya gitu..itu bgmna dok ?

    • mungkin cara pemakaiannya yang salah.

      • cara yng benarnya gmn dong dok…..? Pke masker bengkuang tpi ketika brrhenti gk menimbulkan flek hitam

        • @Yuda: perlu kamu ketahui kalau bengkuang tidak menyebabkan flek hitam. Flek hitam bisa disebabkan oleh bekas jerawat yang tidak hilang-hilang, obat-obatan, alergi make up tertentu, atau paparan sinar matahari berlebih. Kalau mau tau lebih tanya tentang flek hitam, kamu bisa baca artikel ini.

  3. dok mau tanya, buah2 diatas kyk alpikat, tomat, dan bengkoang itu asli dari buahnya atau masker pabrik yang mengandung buah diatas???
    nah kalau dari buah asli bisa di buat masker, mnurut dokter bagusan masker buatan pabrik atau dari buah asli???
    aku tunggu jawabannya ya dok 😀 terimakasiih

    • Sebaiknya buah-buahan yang asli. Pasalnya, kalao dari pabrik mungkin udah dicampur bahan-bahan kimia yang bisa saja buat kulitmu alergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Menebalkan Bulu Mata

Memiliki wajah rupawan, tapi bulu mata tipis dan mudah rontok? Tentu saja masalah ini bisa ...