Memilih Produk Perawatan Wajah

“Aggrrrrrr…..gara-gara salah pilih produk perawatan wajah, wajahku jadi jerawatan!!!” Ini adalah ungkapan kekecewaan sahabatku beberapa waktu yang lalu saat dia menyadari bahwa dia telah menggunakan produk perawatan wajah yang salah.

Bagaimana dengan kamu sendiri? Pernah juga mengalami masalah yang sama seperti sahabatku? Jika iya, sebenarnya sahabatku dan juga kamu tidak perlu mendapatkan masalah ini, jika memilih produk perawatan wajah dengan mengikuti tips ini:

Sesuaikan dengan gender

Kalo dulu, kebanyakan produk perawatan wajah hanya dikhususkan untuk para perempuan saja. Namun, saat ini sudah ada banyak produk yang diproduksi untuk laki-laki. Untuk itu, pilihlah produk yang sesuai dengan gendermu agar mendapatkan hasil yang optimal.

Perhatikan usia

Mengapa? Seiring berjalannya usia, wajah mengalami banyak perubahan dan membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Untuk remaja di bawah 25 tahun sangat disarankan untuk memilih produk yang mampu mengontrol minyak berlebih. Sedangkan, untuk orang dewasa di atas 25 tahun sangat dianjurkan untuk menggunakan produk yang mengandung antioksidan dan retinoid guna mencegah penuan dini.

Perhatikan jenis kulit

Untuk mengetahui jenis kulitmu, ada baiknya untuk mengunjungi dokter kulit terdekat segera. Memangnya harus? Tentu saja ini adalah suatu keharusan karena jika kamu memilih produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit, ada kemungkinan besar kulit akan ditumbuhi jerawat, mengalami iritasi, gatal-gatal, kemerah-merahan, dan bahkan terkena kanker kulit.

Lihat izin produksi dan tanggal kadaluarsa

Maraknya produk-produk perawatan kulit palsu di pasaran mengharuskan kamu untuk lebih berhati-hati dan teliti dalam membeli produk. Selain melihat kemasan produk untuk mengetahui kualitas produk, lihatlah izin produksinya. Pastikan izin tersebut dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jangan lupa juga untuk mengecek tanggal kadaluarsa produk. Bisa bahaya jika kamu sampai menggunakan produk kadaluarsa!

Cek bahan-bahan produk

Hal terakhir yang jangan sampai kamulewatkan adalah mengecek bahan-bahan produk. Pastikan bahwa tidak ada bahan-bahan kimia berbahaya, seperti parabens, phthalates, merkuri, triclosan, propylene glycol, dan petroleum yang terkandung di dalam produk. Memilih produk dengan bahan dasar alami sangat disarankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mengatasi Alergi Makanan Laut

Makanan laut, tidaaaaakkkkk!!!! Respon yang sering dihadapi oleh mereka yang alergi terhadap makanan laut. Anda ...