Meniruskan Pipi Tembem

pipi tirusTerkadang, ada sebagian orang yang merasa sangat tidak percaya diri ketika memiliki pipi tembem. Hal ini tidak lain pada saat pipi tembem seakan-akan memberikan kesan lebih gemuk dan wajah bertambah lebar. Kondisi ini yang membuat sebagian orang merasa yakin untuk dapat membuat pipinya lebih tirus. Apakah termasuk Anda?

Bagaimana cara untuk dapat meniruskan pipi tembem?

 

 

Sama halnya dengan menguruskan badan yang mengharuskan Anda berolahraga, meniruskan pipi pun Anda disarankan untuk melakukan olahraga. Nah, salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan adalah yoga wajah. Beberapa gerakan dalam yoga wajah ini seperti berikut:

  • Puppet face, yang merupakan pose tersenyum dengan mengepalkan gigi, menahan selama 5 detik lalu dilepaskan.
  • Lion face, yang merupakan pose menjulurkan lidah seperti singa dan ditahan selama 5 detik baru kemudian dilepaskan.
  • Cheek puff, yakni dengan menghirup udara sampai pipi sebelah kanan dan kiri atau secara bergantian menjadi kembung. Namun, udara tidak diharuskan keluar karena bibir dikunci rapat. Setelah 5 detik baru dihembuskan.
  • Smiling Fish Face, yang menarik pipi dari dalam atau menyedot udara ke dalam mulut sehingga pipi menjadi kempot selama 5 detik.

Sebagai langkah awal, Anda bisa mengulang yoga wajah sebanyak tiga kali. Jika telah merasa nyaman, tingkatkan jumlah latihannya.

Yoga wajah

 

 

Pada umumnya, ketika seseorang mengalami kenaikan perat badan tidak hanya dapat dilihat pada bagian perut, lengan, paha, bahu, dan bokong saja yang ikut membesar,  tetapi juga bagian pipi pun umumnya ikut melebar dan tembem.

Mengingat kondisi ini, menurunkan berat badan merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat meniruskan pipi. Dengan catatan, diet yang dilakukan adalah diet yang sehat. Simak beberapa tips diet sehat di bawah ini:

  • Perbanyak makan buah-buahan dan sayur
  • Konsumsi banyak serat
  • Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari
  • Rutin berolahraga
  • Tidur yang cukup
  • Lengkapi kebutuhan kalsium

Diet sehat

 

 

  • Konsumsi junk food
  • Melewatkan jam makan
  • Makanan mengandung lemak, minyak, dan gula tinggi
  • Ngemil di malam hari

junk food

 

 

Akupuntur

Akupuntur2Selain mampu menguruskan badan, perawatan akupuntur juga bisa dilakukan untuk dapat meniruskan pipi. Selain meniruskan pipi, pada umumnya akupuntur ini juga berfungsi untuk menghilangkan kerutan, mengatasi kantung mata, dan mengatasi masalah kecantikan lainnya.

Apa itu akupuntur? Akupuntur merupakan metode perawatan yang menggunakan jarum sebagai media utamanya. Jarum-jarum tersebut kemudian ditusukkan ke bagian-bagian wajah tertentu.

Berapa biayanya? Umumnya, akupuntur ini dikenakan biaya kurang lebih sekitar Rp 500.000, Rp 800.000, Rp 2.500.000, atau lebih tergantung dengan kebijakan klinik kecantikan.

Perlu Anda ketahui, agar hasil akupuntur lebih maksimal akan lebih baik jika dipadukan dengan menjaga pola makan yang sehat dan mengiringinya dengan olahraga.

 

 

 

Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian dalam mendapatkan pipi yang tirus!

Kalo ada yang kurang jelas atau ingin konsultasi, silakan tinggalkan komentar di bawah.

 

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya

Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru tentang merawat kecantikan wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Menebalkan Bulu Mata

Memiliki wajah rupawan, tapi bulu mata tipis dan mudah rontok? Tentu saja masalah ini bisa ...