Menjadi Istri yang Disayang Suami

Perselingkuhan merupakan salah satu masalah serius dalam rumah tangga. Hal ini dipicu oleh banyak faktor. Salah satunya adalah hilangnya rasa untuk menyayangi pasangan karena pasangan tidak menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik dalam membangun rumah tangga atau karena pasangan mulai tidak perhatian. Kondisi ini pada akhirnya nanti akan memicu keretakan rumah tangga yang dapat berakhir dengan perceraian.

Jika kamu adalah seorang istri, apakah kamu tahu apa yang sebaiknya dilakukan agar suamimu selalu menyayangimu? Jika kamu tidak tahu apa yang Anda harus lakukan dan hindari, bacalah tips di bawah ini:

suami istri a

Yang harus dilakukan

Jaga penampilan

Menjaga penampilan adalah suatu kewajiban bagi seorang istri, apalagi di depan suami tercinta. Bayangkan jika suamimu memakai baju yang lusuh dengan rambut acak-acakan, apakah kamu nyaman bersamanya? Tentu, kamu akan hilang rasa (ilfil) gara-gara penampilannya. Hal yang sama juga akan dirasakan oleh suamimu, jika kamu tidak menjaga penampilanmu. Oleh sebab itu, tampillah cantik ketika sedang bersamanya.

Manjakan suamimu

Seperti pasanganmu yang suka memanjakanmu, kamu juga harus memanjakannya. Caranya? Pakailah pakaian yang dia suka, masakkan makanan favoritnya, dan cukupi kebutuhan rohaninya.

Bantu dan hibur suami ketika dia sedang ada masalah atau merasa sedih

Jangan abaikan suamimu ketika dia sedang ada masalah atau merasa sedih. Jika kamu mengabaikan dia, dia mungkin akan merasa depresi dan mencari hiburan di luar rumah. Pastinya hal ini jangan sampai terjadi. Untuk itu, bantu dan hibur suamimu sebisa mungkin. Misalnya, jika dia sedang merasa sedih karena kehilangan anggota keluarganya, tenangkan dia dan berikan motivasi untuk bangkit.


Aturlah keuangan keluarga dengan bijak

Hal ini mungkin terdengar tidak masuk akal. Namun, coba bayangkan jika kamu suka berpoya-poya ketika belanja dan menghabiskan uang belanja bulanan dengan cepat. Ditambah lagi jika kamu suka meminta uang belanja tambahan di pertengahan bulan. Hmm…tentunya hal ini akan membuat suamimu marah dan jengkel karena kebiasaan burukmu. Jika kamu tidak merubah perilaku burukmu ini, dia mungkin akan segera meninggalkanmu. Oleh sebab itu, mengatur keuangan keluarga dengan bijak itu juga penting untuk dilakukan.

Kerjakan tanggung jawab dengan baik

Sebagai seorang istri, kamu harus mengerjakan tanggung jawabmu dengan baik, mulai dari membersihkan rumah sampai menyiapkan makanan untuk suami tercinta. Bagaimana jika kamu sibuk bekerja di kantor? Kamu bisa mempekerjakan pembantu rumah tangga. Namun, itu tidak berarti kamu harus melupakan tanggung jawabmu. Contohnya, di pagi hari sebelum berangkat ke kantor, kamu bisa menyiapkan sarapan kesukaan suamimu.

 
Yang harus dihindari

Sok mengatur

Ingat bahwa suami adalah kepala rumah tangga. Dia yang lebih berhak mengatur dan mengambil keputusan. Oleh sebab itu, jangan sok mengatur semua hal dalam rumah tanggamu. Jika kamu tetap ingin melakukan kebiasaan buruk ini, suamimu mungkin akan kecewa berat dan dia pun akan mulai mengabaikanmu.

Membantah suami

Menaati apa yang dikatakan oleh suami adalah sebuah kewajiban, apalagi jika dia memintamu untuk melakukan hal-hal positif. Hal ini memang terkadang berat karena bertentangan dengan pemikiranmu, sehingga kamu menjadi kecewa dan marah. Hal inilah yang sering membuatmu suka membantah suami. Ketahuilah bahwa hal ini hanya akan merugikanmu. Jika ada keputusan atau permintaan suamimu yang kurang berkenan, sebaiknya bicarakan lagi hal tersebut kepada suami dengan baik-baik.

Menuntut hal-hal yang belum terpenuhi

Menafkahi keluarga adalah salah satu kewajiban suami. Namun, itu tidak berarti bahwa kamu harus membebankan semua hal yang berhubungan dengan keuangan kepada suami. Apalagi, jika kamu sampai menuntut hal-hal yang belum terpenuhi dan menyalahkan suami atas masalah tersebut. Melakukan hal ini suamimu bisa saja naik pitam dan memarahimu. Alhasil, tuntutanmu tidak terpenuhi dan suamimu akan kecewa kepadamu.

 


Memasang wajah kusut ketika suami pulang kerja

Bekerja lebih dari 6 jam per hari memang cukup melelahkan. Hal inilah yang terkadang membuat suami terlihat lelah ketika pulang ke rumah. Saat dia pulang ke rumah dan kamu memasang wajah kusut di depannya, tentu dia akan tambah stres dan kecewa. Kamu seharusnya memasang wajah manis dan perhatian kepadanya. Kamu bisa membawakan tasnya dan membantunya membuka tali sepatu dan kemejanya. Kemudian menyiapkan air hangat dan makan malam untuknya. Jika kamu memiliki masalah, hindari menceritakan hal tersebut terlebih dahulu. Sebaiknya tunggu ketika dia sudah terlihat santai dan bahagia.

Berkomentar negatif

Hindari berkomentar negatif terhadap semua hal yang berkaitan dengan masa lalu, orang tua, dan sanak keluarga. Misalnya, kamu berkomentar negatif tentang ibu mertuamu yang lumayan cerewet atau keluarga suamimu yang sering mengacuhkanmu. Jika kamu melakukan hal ini, kamu hanya akan memperbesar resiko perpecahan dalam rumah tanggamu.

 
Semoga dengan melakukan dan menghindari hal-hal di atas, kamu bisa disayang suami dan menjadi istri terbaik untuknya. 🙂

Permohonan dari penulis:
Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya.
Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru tentang tips menjaga tetap cantik di usia 50 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Memakai Soft Lens

Memakai lensa kontak bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang ingin mengembalikan ketajaman mata ...