Merawat Kecantikan dari Dalam

Kecantikan yang sempurna dan seutuhnya bukanlah dari wajahnya yang bersih, kulit tubuh yang putih, dan tubuhnya yang langsing tetapi lebih kepada kecantikan yang terpancar dari dalam diri seorang wanita.

Acap kali kita selalu memikirkan kecantikan fisik semata. Padahal, kecantikan non fisik atau kecantikan dari dalam yang sering disebut dengan inner beauty juga tak kalah pentingnya. Bahkan, merawat inner beauty justru lebih penting karena faktanya mampu menjadi selimut atas kekurangan kecantikan fisik.

kecantikan wanita

Kecantikan dari dalam pada umumnya bisa dilihat dari beberapa hal yakni

  • Kepribadian
  • Kepercayaan diri
  • Kecerdasan

Kepribadian

Kepribadian merujuk pada tata cara individu berinteraksi dengan individu lain atau dengan lingkungannya. Kepribadian sebetulnya bisa dirubah dengan catatan penyebabnya bukan berasal dari keturunan atau sifat dasar tetapi berasal dari lingkungan atau pengetahuannya.

 

 

 

Sikap yang perlu dimiliki adalah kesabaran. Ketika seseorang berhasil sabar dalam segala tidak dapat dipungkiri stress bisa dihindari. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki sikap ini terlebih jika dalam keadaan yang sangat tidak diinginkan. So, bagaimana cara melatih kesabaran?

  • Selalu terapkan sugesti yang positif. Untuk dapat melatih kesabaran, Anda bisa menerapkan sugesti yang positif seperti halnya semua orang pasti memiliki kekurangan, semua orang pasti pernah mengalami kegagalan, dan lain sebagainya.
  • Redamkan emosi. Orang yang tidak sabar biasanya jiwanya selalu diselimuti oleh emosi yang memuncak dan tidak terkendali. Untuk itu, usahakan agar selalu meredam emosi tersebut dengan tidur, berolahraga, atau pergi ke tempat yang tenang misalnya taman, pantai, dan lain-lain.
  • Melakukan kegiatan yang menguji kesabaran. Di sisi lain, Anda juga bisa melatih diri untuk bersikap sabar dengan melakukan kegiatan yang menguji kesabaran seperti halnya memasukkan benang dalam jarum, memainkan puzzle, atau memainkan kubus rubik.

patient

 

 

 

Kecantikan akan sangat terpancar ketika seseorang melakukan langkah atau kegiatan yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Dalam artian, ia sangat memperdulikan kondisi lingkungan di sekitarnya. Bagaimana cara melatih diri untuk berjiwa sosial?

  • Pergilah ke panti asuhan, tempat kumuh, atau tempat terkena bencana. Di tempat-tempat ini bukan tidak mungkin Anda akan menemukan banyak orang yang berada jauh di bawah Anda baik dalam hal financial, konsumsi, sandang, maupun papan. Bukan tidak mungkin kondisi yang memprihatinkan akan memicu jiwa sosial dari dalam diri Anda.
  • Carilah lingkungan yang mendukung. Lingkungan bisa dipastikan akan sangat mempengaruhi kepribadian seseorang. Untuk itu, carilah lingkungan yang mendukung Anda berjiwa sosial. Dalam artian, lingkungan yang tidak segan memberikan donor darah serta selalu rutin memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.

Jiwa sosial

 


 

 

Idealnya setiap orang akan terpancar kecantikannya dari ketaatan terhadap agama yang dianutnya. Ketaatan berarti melakukan segala apa yang diperintahkan dan menjauhi segala apa yang dilarang oleh Tuhan yang diyakininya.

  • Mengikuti kegiatan kerohanian. Untuk dapat melatih diri lebih taat kepada agama adalah dengan mengikuti kegiatan kerohanian seperti halnya ceramah, pengajian, ikatan remaja atau pemuda masjid, atau lain sebagainya.
  • Bergaul dengan lingkungan yang seiman. Agar dapat memicu diri taat terhadap Agama, pastikan untuk bergaul dengan lingkungan yang seiman dengan Anda. Meskipun demikian, bukan berarti Anda tidak boleh bergaul dengan orang yang tidak seiman dengan Anda, ya.

ketaatan

 

Kepercayaan diri

Kepercayaan diri yang dimiliki seseorang tentunya akan membawa mereka pada sebuah kondisi dimana ia selalu merasa nyaman dengan apa yang dimilikinya. Rasa percaya diri pula menjadi pendorong munculnya kepercayaan diri.

  • Lupakan standar yang ditetapkan orang lain. Tidak mampu mencapai standar yang telah ditetapkan orang lain terkadang membuat seseorang merasa risih dan tidak percaya diri. So, latihlah diri untuk melupakan standar-standar tersebut.
  • Selalu berpikir positif. Tanamkan dalam benak Anda bahwa setiap orang pasti memiliki kekurangan termasuk juga Anda. So, jangan malu dengan kekurangan tersebut.

percaya diri

 


 

Kecerdasan

Jika Anda ingin memiliki kecantikan seutuhnya maka jadilah wanita yang cerdas. Cerdas disini bisa dikatakan dalam ruang lingkup yang cukup luas misalnya cerdas dalam hal pendidikan, politik, sosial, budaya, teknologi, perekonomian, gaya hidup, pengetahuan umum, dan lain sebagainya.

Di sisi lain, cerdas juga dapat diartikan sebagai wanita yang mampu menyelesaikan masalah dengan bijak, mampu mengendalikan emosi, mampu membedakan antara karir dan asmara, serta mampu memilah milih mana yang terbaik untuknya.

Seyogyanya, setiap manusia tentunya diberikan tingkat kecerdasan yang sama. Hanya saja, setiap orang tidak mampu mengasah kecerdasan yang dimilikinya dengan lebih maksimal. So, bagaimana cara mengasah kecerdasan?

  • Rajin membaca buku
  • Rajin browsing internet
  • Tidak segan untuk bertanya
  • Liburan

wanita cerdas

Seyogyanya, kecantikan dari dalam tidak akan pernah mati sampai kapan pun. Namun, berbanding terbalik dengan kecantikan fisik yang sangat Anda idamkan yang akan habis termakan oleh usia.

 

 

Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian dalam mendapatkan inner beauty!

Kalo ada yang kurang jelas atau ingin konsultasi, silakan tinggalkan komentar di bawah.

 

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya

Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru tentang cara menjadi wanita yang menarik di mata pria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilih-Pilih Bulu Mata Palsu

Penampilan menjadi nomor satu bagi para wanita, utamanya dalam hal penampilan wajah. Para wanita ingin ...