Merawat Kulit Secara Alami

Kulit merupakan salah satu hal penting yang menunjang kecantikan. So, Anda disarankan untuk tetap merawat kulit wajah dan kulit tubuh. Dalam hal ini, ada baiknya untuk menggunakan bahan alami. Pasalnya, bahan alami umumnya tidak menimbulkan efek samping dan sangat cocok jika Anda memiliki kulit sensitif.

 

Kulit wajah

kulit putih alamiUntuk merawat kulit wajah, Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami berikut:

Paprika

Paprika adalah bahan yang biasa digunakan untuk campuran salad dan merupakan tumbuhan yang mengandung vitamin C. Paprika juga memberi cita rasa manis dan pedas pada makanan. Selain itu, paprika (merah dan hijau) juga baik untuk masker atau facial wajah. Mengapa? Karena bisa meningkatkan sirkulasi darah dalam wajah dan mampu memutihkan kulit.

Yogurt dan madu

Di samping itu, bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat wajah agar tetap cerah dan mulus adalah dengan mencampurkan yogurt dan sedikit madu untuk kemudian dijadikan sebagai masker. Sebaiknya diamkan masker ini selama 10 sampai 15 menit baru dibilas dengan air bersih.

Pepaya, putih telur, dan jeruk nipis.

Cara lain yang bisa Anda gunakan sebagai masker wajah adalah dengan mencampurkan pepaya, putih telur, dan air perasan jeruk nipis. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, diamkan masker ini selama 10 sampai 15 menit sebelum membasuhnya.

Kulit tubuh

kulit tubuh kusamLuluran adalah salah satu cara yang tepat untuk merawat kulit tubuh. Namun, Anda tidak perlu menghabiskan biaya yang banyak hanya untuk luluran di tempat spa atau rumah cantik dengan tarif yang mahal. Pasalnya, Anda bisa menggunakan bahan-bahan di bawah ini:

Tepung beras dan kencur

Langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan menghaluskan kencur kemudian campurkan dengan tepung beras dan tambahkan air hangat. Setelah itu, balurkan ramuan tersebut ke seluruh tubuh. Jika sudah mengering, bilas dengan air lalu oleskan minyak zaitun ke seluruh tubuh.

Lidah buaya, tepung gandum, minyak zaitun, dan air mineral.

Anda juga bisa menggunakan lulur dari campuran lidah buaya, tepung gandum, minyak zaitun, dan air mineral.

Bengkuang, tepung gandum, jeruk nipis, air mineral, dan minyak zaitun.

Bengkuang juga bisa Anda jadikan sebagai bahan untuk luluran., Campurkan beberapa bahan lainnya seperti tepung gandum, jeruk nipis, air mineral, dan minyak zaitun agar lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Selain muncul di wajah, ternyata jerawat bisa juga muncul di punggung lho. Wah, masalah kulit ...