Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

42-15971565Apa yang Anda lakukan ketika ingin memiliki tubuh yang ideal? Apakah dengan melakukan sedot lemak? Apakah dengan menggunakan obat diet? Terlepas dari apapun cara Anda, saya sarankan untuk mengiringinya dengan berolahraga untuk hasil yang lebih maksimal.

Berikut beberapa olahraga yang bisa membantu menurunkan berat badan:

Hula hoop. Olahraga hula hoop yang menggunakan perantara gelang berukuran besar ini dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan lingkar perut.

Berenang. Selain bisa menenangkan pikiran, berenang juga bisa menghancurkan lemak atau kalori (sekitar 500 sampai 550 kalori) yang ada dalam tubuh menjadi energi.

Bersepeda. Jika Anda termasuk orang yang sibuk, Anda bisa membagi waktu selama kurang lebih 15 menit (pagi atau sore hari) dengan bersepeda di sekitar rumah atau komplek.


Jogging. Cara murah yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan yakni dengan jogging. Faktanya, olahraga ini digandrungi baik kaum muda maupun tua.

Sit up. Posisi olahraga ini yakni dengan melentangkan tubuh dan menarik kedua kaki ke paha. Setelah itu, letakkan tangan di atas kepala baru kemudian mendekatkan kepala pada paha secara berulang-ulang.

Push up. Olahraga ini menggunakan tumit kaki dan telapak tangan untuk menumpuh beban tubuh. Caranya dengan mengangkat dan menurunkan tubuh.


Yoga. Selain digunakan untuk pemusatan pikiran, yoga juga dipercaya untuk menurunkan berat badan dengan beberapa pose berikut:

  • Pose Paschimottanasana. Pada pose ini, tangan didekatkan dengan ujung kaki dengan posisi kepala mencium lutut.
  • Pose Marjarasana. Pose ini seperti bayi merangkak, setelah itu baru menggerakkan perut ke bawah dan ke atas.
  • Pose Dhanurasana. Pose ini bermula dari posisi tengkurap. Setelah itu, baru menarik kaki belakang.
  • Pose Navasana. Pose lain yang bisa diterapkan adalah menarik ujung kaki dengan tangan ke atas sehingga membentuk huruf ā€œVā€.
  • Pose Bhujangasana. Pose ini seperti push up, namun pada pose ini mulai dari perut sampai ke ujung kaki boleh menyentuh tanah dan hanya tangan yang menjadi tumpuan. Gerakan yang dilakukan dengan mengencang dan mengendurkan tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Berapa berat badanmu saat ini? Apakah lebih dari berat badan ideal (baca: cara mengetahui berat ...