Perawatan PRP (Platelet Rich Plasma)

Platelet_Rich_PlasmaMenghilangkan bekas jerawat bahkan bisa lebih sulit daripada jerawatnya. Terlebih jika sudah mendapati wajah bopeng yang sangat mengganggu penampilan. Bagaimana menghilangkan bekas jerawat? Salah satu solusi tepat yang tengah populer saat ini ialah PRP (Platelet Rich Plasma). Yuk, simak lebih lanjut untuk mengetahui selengkapnya tentang PRP ini.

Platelet Rich Plasma adalah metode perawatan kecantikan dengan cara memasukkan serum berisikan plasma darah yang diambil dari masing-masing pasien itu sendiri yang bertujuan merangsang produksi kolagen.

Dimana tempat Platelet Rich Plasma favorit di dekat lokasi Anda?

Temukan disini

—- Plugin —-

Manfaat PRP

Nah, apakah PRP ini hanya untuk menyamarkan bekas jerawat saja? Tentu tidak demikian. Metode perawatan yang sangat populer di kalangan selebritis ini juga memiliki berbagai manfaat sebagai berikut:

  • Menghilangkan keriput dan kerutan. Telah melihat tanda-tanda penuaan di wajah? Mungkin di dahi, bawah mata, dekat bibir, atau spot lainnya? PRP dapat membantu Anda mengatasi semua keluhan tersebut.
  • Menjaga kelembaban kulit. Mengapa kelembaban kulit mesti terjaga? Kulit kering dan kusam akan lebih terkentan terkena masalah apalagi saat melakukan kegiatan di bawah sinar matahari.
  • Menutrisi kulit. Kulit juga perlu dinutirisi agar tetap segar dan kenyal. Dengan dilakukannya PRP ini, Anda dapat mewujudkannya.
  • Mengurangi masalah kulit wajah lainnya (misal, bekas cacar atau bekas luka). Masalah kulit wajah tak terbatas pada komedo dan jerawat saja. Cacar juga dapat meninggalkan bekas yang agak susah dihilangkan. Anda bisa mengatasinya segera melalui tindakan PRP.

Pada intinya, PRP mampu merangsang produksi kolagen di dalam tubuh sehingga dapat memberikan beragam manfaat di atas.

Selain yang berhubungan dengan wajah, PRP sebetulnya juga sangat direkomendasikan untuk yang mengalami masalah rambut. PRP dapat membantu mengatasi rambut rontok dan memperkuat akar rambut.

Prosedur PRP

Pertama-tama, dokter yang menangani melakukan pengambilan dan pengumpulan darah pasien yang didapat langsung dari dalam tubuh,  tepatnya di bagian lengan.

Kedua, dilanjutkan dengan pemisahan atau pemilihan plasma darah. Tentu saja tidak semua komponen darah diambil dan dapat dipergunakan. Hanya plasma yang kaya akan platelet atau Growth Factor yang akan diinjeksikan ke dalam lapisan kulit pasien.

Selanjutnya, serum plasma diinjeksikan ke dalam lapisan kulit terutama di spot yang memilki masalah kulit atau yang ingin mendapatkan manfaat seperti disebutkan di atas.

Penting!

PRP memang tak membawa efek samping karena menggunakan darah pasien sendiri dan melewati metode yang tidak membahayakan. Namun, perlu diketahui bahwa kemungkinan Anda akan merasakan sedikit nyeri selama proses injeksi/penyuntikkan. Timbul seperti lebam atau memar juga sudah biasa.

Guna meminimalisir rasa nyeri/sakit dan timbulnya memar setelah tindakan PRP, ada baiknya untuk:

  1. Konsultasi terlebih dahulu dan ceritaka keluhan Anda ke dokter kulit/dokter estetika tempat Anda akan melakukan perawatan
  2. Hindari paparan sinar matahari setelah perawatan (sebisa mungkin lindungi)
  3. Hindari pemakaian produk kecantikan atau makeup berlebihan dulu

 

FAQ

Jeda waktu antar perawatan?

3 minggu sekali

Berapa kali perawatan yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil maksimal?

2-3 kali

Berapa biaya perawatan ini?

Biayanya antara Rp 300.000 hingga 500.000.

 

Dimana tempat PRP favorit di dekat lokasi Anda?

Temukan disini

—- Plugin —-