Perawatan Suntik Putih (Vitamin C)

Ashanty, Vitalia Shesya, dan Aurel Hermansyah adalah sederet nama selebritis yang disebut-sebut melakukan suntih putih atau suntik vitamin C agar tampil maksimal di layar kaca. Apa sih suntik putih itu?

Suntik Putih, yang dikenal juga dengan Suntik Vitamin C merupakan satu dari sekian banyak cara untuk memutihkan dan mencerahkan kulit.

“Mengapa disuntikkan? Kan Vitamin C bisa didapatkan dengan cara mengkonsumsinya (pada sayuran, vitamin, mapun suplemen) atau menggunakan produk-produk kecantikan?” Well, melalui penyuntikan atau injeksi, Vitamin C lebih mudah dan cepat diserap langsung ke dalam kulit melalui pembuluh darah.

Perlu diingat, perawatan ini aman dilakukan HANYA jika dilakukan oleh dokter spesialis kulit.

Dimana tempat suntik putih di dekat lokasi Anda?

Temukan disini

—- Plugin —-

 

Manfaat

Manfaat utama dari perawatan ini yakni memutihkan dan mencerahkan wajah karena vitamin C akan menstimulasi produksi kolagen yang berguna untuk memproduksi sel kulit baru. Jadi kamu bisa say good bye ke kulit kusam, penuaan dini, bahkan bekas luka di wajah dan di tubuh pun bisa hilang.

 

Efek Samping

Yang ditakutkan oleh sebagian besar orang mengenai suntik putih adalah efek sampingnya. Perawatan kecantikan menggunakan peralatan atau produk khusus kemungkinan menimbulkan efek samping. Apa saja efek samping suntik putih?

  • Iritasi kulit
  • Gangguan ginjal
  • Ketidakstabilan hormon
  • Diare
  • Dll

Resiko-resiko di atas bisa timbul apabila Anda memilih dokter kulit atau klinik kecantikan yang tidak tepat alias abal-abal. Hal tersebut dikarenakan kemampuan yang belum terlalu mumpuni, peralatan yang tidak memadai, atau produk yang asal-asalan.

Adapun tiga hal penting yang diperhatikan dan/atau dipertimbangkan dalam suntik putih (Vitamin C) yakni:

  1. Pemberian vitamin C melalui injeksi/suntikan harus dengan dosis yang tepat untuk mengurangi resiko efek samping di atas. Dokter atau ahli kecantikan bertanggung jawab dalam penentuan dosis yang tepat berkatian dengan berapa suntikan dan diberikan dalam jangka waktu berapa lama.
  2. Titik injeksi. Selain dosis yang tepat, hal krusial yang harus diperhatikan adalah titik injeksi atau lokasi penyuntikan. Seyogyanya penentuan titik injeksi ini tidak bisa asal-asalan dan harus pada wajah dan titik tertentu. Contohnya saja injeksi IM tentu fokus pada otot.
  3. Kesehatan tubuh pasien. Pastikan tubuh Anda dalam keadaan fit sebelum melakukan suntik putih agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

FAQ

 

Berapakah kisaran biaya suntik putih?

Bervariasi. Kisaran biaya suntik putih (vitamin C) untuk sekali suntik: 500 ribu – 1,5 juta

Jeda waktu antar perawatan?

1 bulan sekali

Berapa kali perawatan yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil maksimal?

Terus menerus

Benarkah suntik putih dapat dilakukan sendiri?

Tak jarang orang yang ingin melakukan suntik putih sendiri mengingat biaya penyuntikannya yang cukup mahal. Di samping itu, sebagian orang ingin melakukan suntik putih sendiri agar lebih praktis. Jawaban atas pertanyaan ini YA, tetapi, cara ini tidak terlalu disarankan karena jenis perawatan ini seyogyanya kompleks. Tidak sesederhana melakukan cara-cara tradisional untuk memutihkan kulit atau mengoleskan krim pemutih. Melakukan suntik putih harus memperhatikan dosis yang tepat.

 

Dimana tempat suntik vitamin C di dekat lokasi Anda?

Temukan disini

—- Plugin —-