Perawatan Tanam Benang (Thread Lift)

tanam_benang_thread_liftTanam benang adalah perawatan kecantikan yang dilalui dengan cara “menanamkan” benang di lapisan kulit wajah

Ini tentunya bukanlah istilah baru di telinga kalangan masyarakat Indonesia terbukti dengan sudah tersedianya jenis perawatan yang satu ini di berbagai klinik kecantikan atau dokter estetika. Tak hanya itu,  tanam benang atau face thread lift ini banyak diburu oleh kaum wanita untuk….

  • Meniruskan wajah
  • Mengencangkan kulit wajah kendur
  • Menghilangkan garis-garis halus
  • Meremajakan kulit

Atau memperindah bagian-bagian wajah tertentu agar terlihat lebih menarik dan menghilangkan tanda-tanda penuaan, misalnya pada: hidung, dahi, pipi, alis, dan leher.

Bahkan perawatan ini juga bisa untuk pelangsingan dengan cara tanam benang dibagian perut, sehingga Anda akan lebih cepat kenyang saat makan.

Dimana tempat tanam benang favorit di dekat lokasi Anda?

Temukan disini

—- Plugin —-

Metode perawatan kecantikan yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat khususnya bagi yang memiliki budget cukup banyak, ingin mendapatkan hasil yang cepat tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Prosedur tanam benang

Tahap 1 – Persiapan. Pada tahap ini, akan ditentukan panjangnya, banyaknya (jika area yang ingin dipercantik lebih dari 1), dan tipe benang yang akan digunakan atau ditanamkan ke lapisan kulit pasien (ada yang polos, bergerigi, tipis, agak tebal). Selain itu, wajah Anda juga akan dibersihkan terlebih dahulu.

Tahap 2 – Pembiusan. Guna menghindari rasa sakit berlebih selama prosesnya berlangsung, akan dilakukan pembiusan. Adapun tahapan ini dilalui dengan cara memberikan krim anestesi kulit.

Tahap 3 – Penentuan spot (penandaan). Di mana saja benang-benang tersebut akan ditanam? Tergantung dari kebutuhan masing-masing pasien, apakah di hidung, dahi, pipi, atau yang lainnya. Di sini dokter memberikan tanda sebelum melakukan tindakan yang sebenarnya.

Tahap 4 – Penanaman benang. Selanjutnya, wajah Anda akan mulai dimasuki benang-benang untuk mengangkat kulit atau memperbaiki bagian wajah tertentu.

Tahap 5 – Pemulihan. Tahap pemulihan adalah tahap penyelesaian . Dokter yang menangani umumnya mengompres bagian wajah pasien atau diberikan krim khusus.

 

Pertanyaannya adalah…

Sakit atau tidak? (efek samping)

Penusukan jarum ke kulit wajah memang akan memberikan rasa nyeri selama proses penanaman benang. Belum lagi setelahnya kemungkinan akan dijumpai memar, bengkak, atau lebam di dekat bagian yang ditusuk jarum.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir tentang ini. Pasalnya, masalah-masalah yang timbul seperti disebutkan di atas itu akan kembali normal dalam beberapa hari. Yang terpenting, ikuti aturan dokter selama masa pemulihan.

 

3 “Jangan” untuk hasil tanam benang yang maksimal

Di beberapa kasus, Face thread lift alias tanam benang ini sering gagal, baik itu tidak memberikan hasil yang baik maupun menyebabkan masalah lainnya. Dalam hal ini, yang perlu diingat adalah tiga “jangan” di bawah ini:

  • Jangan mudah tergiur biaya tanam benang murah. Biaya tanam benang normalnya dikisaran jutaan rupiah, bahkan mencapai 2 juta per benang.
  • Jangan sungkan menanyakan prosedur atau alat-alatnya. Sebagai calon pasien tanam benang, sudah seharusnya Anda mengetahui prosedur apa saja yang harus dilewati. Kendatipun tidak begitu paham tentang medis dan perawatan estetika, setidaknya ketahui apa yang akan mereka lakukan dengan kulit wajah Anda dan alat apa yang digunakan.
  • Jangan lakukan perawatan kecantikan lainnya dulu segera setelah tanam benang, misalnya peeling, facial, mikrodermabrasi, dan sebagainya. Ya, tidak disarankan untuk melakukan perawatan-perawatan kecantikan tersebut guna menghindari masalah lebih lanjut.

Tampil cantik dan fresh layaknya Dewi Persik atau Maia Estianty dengan tanam benang? Persiapkan diri Anda sebaik-baiknya.

 

FAQ

Jeda waktu antar perawatan?

2-3 minggu sekali

Kapan hasilnya terlihat?

Hasil dari perawatan ini dapat dirasakan dengan cepat dan tanpa pemulihan dalam waktu yang lama. Hasilnya akan langsung terlihat paling tidak seminggu setelah perawatan dilakukan. Jangan khawatir bila belum kunjung terlihat karena seringkali orang juga mendapatkan hasilnya setelah 2 atau 3 minggu.

Berapa lama hasilnya bertahan?

Benang yang ditaman diwajah Anda akan larut dalam waktu 6-8 bulan (tergantung benang yang digunakan sehingga diperlukan perawatan ulang.

Berapa biaya perawatan ini?

Biayanya antara Rp 1.000.000 hingga 2.000.000.

 

Dimana tempat thread lift favorit di dekat lokasi Anda?

Temukan disini

—- Plugin —-