Perawatan Tubuh Wajib sebelum Menikah

Perawatan TubuhBukan hanya gedung, catering, dan gaun pengantin saja yang harus dipersiapkan sebelum menikah tetapi juga tubuh pun perlu dan wajib dipersiapkan. Persiapan ini diharapkan dapat membuat calon mempelai wanita tampil sempurna di hari pernikahan yang diharapkan satu kali seumur hidup.

Persiapan tubuh disini bisa diartikan sebagai perawatan ekstra yang dilakukan oleh calon mempelai wanita. Bagaimana dan apa saja perawatan tubuh sebelum menikah?

 

Wajah

Perawatan wajah menjelang pernikahan menjadi bagian terpenting dan tak sepatunya dilupakan. Tidak hanya membebaskan wajah calon mempelai wanita dari beragam masalah kecantikan, perawatan ini diharapkan dapat membuat wajah calon mempelai wanita tampak segar.

Cara tradisional

Pisang

Buah pisang tidak hanya menyegarkan tetapi juga bisa digunakan sebagai masker untuk dapat menghaluskan dan melembutkan kulit. Caranya? Hancurkan pisang dan campurkan dengan sedikit madu lalu gunakan sebagai masker.

Putih telur

Bekas jerawat yang menempel pada wajah tentu akan membuat penampilan calon mempelai wanita menjadi kurang sempurna. Oleh karena itu, menggunakan masker putih telur yang dicampur dengan sedikit madu menjadi bahan alami yang bisa diaplikasikan.

Bengkoang

Agar terlihat lebih bercahaya saat pesta pernikahan berlangsung, perawatan yang bisa dilakukan calon mempelai wanita adalah dengan menggunakan masker bengkoang yang telah diblender atau dihaluskan. Info lengkapnya bisa ditemukan di sini.

 

Cara modern

Facial

Calon mempelai wanita juga bisa melakukan facial di klinik atau rumah kecantikan dengan tujuan agar komedo yang dapat menganggu penampilan dapat terangkat. Pastikan melakukan perawatan ini seminggu sebelum pesta pernikahan digelar.

Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan cara modern dengan tujuan mengangkat sel kulit mati. Dengan perawatan ini, diharapkan calon mempelai wanita mendapatkan wajah yang bersinar dan tampak lebih segar.

Peeling

Peeling juga bisa dilakukan calon mempelai wanita sebelum pesta pernikahan digelar. Sebab, perawatan modern ini dapat membuat kulit wajah terlihat lebih berkilau. Disarankan dua minggu sebelum hari “H” untuk melakukannya.



 

Tubuh

Selain wajah, tubuh juga perlu dipersiapkan sebelum pesta pernikahan digelar. Perawatan tubuh disini tidak hanya dengan melakukan luluran tetapi juga melakukan diet sehat.

Luluran

Luluran yang dilakukan diharapkan tidak hanya dapat membuat kulit tampak lebih halus dan lembab, tetapi juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit tubuh tampak lebih cerah. Luluran ini bisa dilakukan di rumah dengan bahan alami ini.

  • Minyak zaitun
  • Bengkoang
Minyak yang didapat dari buah zaitun ini memiliki beragam manfaat dimana tidak hanya dapat digunakan untuk kosmetik, obat herbal, sabun, dan lampu minyak tetapi juga bisa digunakan untuk memasak. Untuk kulit, minyak zaitun tidak hanya mampu mengangkat sel kulit mati tetapi juga melembabkan kulit

  • Tuang minyak zaitun ke dalam mangkuk
  • Oleskan minyak zaitun dengan tangan
  • Pastikan untuk membalurkannya secara merata di setiap lipatan atau sela tubuh

Minyak zaitun

Bengkoang tidak hanya bisa dijadikan sebagai makanan pencuci mulut karena kadar airnya yang cukup banyak tetapi juga memiliki banyak khasiat dalam dunia kecantikan khususnya yang berkaitan dengan kulit.

  • Parut atau blender bengkoang
  • Usapkan parutan pada seluruh bagian tubuh
  • Biarkan lulur selama 25 – 30 menit

Bengkoang

 



Diet Sehat

Diet sehat tentunya harus dilakukan calon mempelai wanita menjelang hari “H”. Diet sehat ini tentunya membuat calon mempelai wanita memiliki tubuh yang ideal. Tubuh yang ideal tentunya membuat calon mempelai wanita terlihat cantik saat menggunakan gaun pengantin.

  • Rutin olahraga
  • Atur pola makan
  • Sit up
  • Push up
  • Lompat tali
  • Hulahop

Sit up

  • Perbanyak makan buah, sayur, dan minum air putih
  • Hindari makanan berlemak dan berminyak

Perbanyak buah

 

 

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya :)

Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru seperti:

  • Video wawancara saya dengan salah satu Dokter Spesialis Kecantikan dengan topik Mendapatkan Tubuh Ideal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilih-Pilih Bulu Mata Palsu

Penampilan menjadi nomor satu bagi para wanita, utamanya dalam hal penampilan wajah. Para wanita ingin ...