Shea Butter

shea butterSalah satu kandungan yang umumnya terdapat dalam produk kecantikan adalah Shea Butter. Apa itu Shea Butter? Shea Butter adalah lemak alami yag diekstrak dari pohon Shea atau dengan nama latinnya Butyrospermum Parkii. Tanaman ini umumnya banyak tumbuh di padang rumput Afrika Barat.

 

Apa saja manfaat Shea Butter?

Melembabkan kulit

Kandungan minyak atau lilin yang serupa dengan yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous yang melumasi kulit pada Shea Butter dapat membuat kulit lentur, lembut, dan halus.

Menyembuhkan gangguan kulit

Selain membantu melembutkan kulit kering, Shea Butter juga mampu menyembuhkan gangguan kulit atau penyakit kulit, seperti halnya:

  • Eksim
  • Ruam
  • Gatal-gatal
  • Tanaman beracun
  • Kulit pecah-pecah
  • Flek hitam

Di sisi lain, shea butter juga bisa menyembuhkan stretch mark karena mengandung vitamin E, A, dan F yang mampu membuat kulit tetap terhidrasi.

Memiliki sifat anti bakteri

Shea Butter memiliki sifat anti bakteri yang dapat membantu menyembuhkan luka. Noda hitam di sekitar bekas lupa pun juga bisa dikurangi. Tak hanya itu, bekas gigitan serangga juga bisa disembuhkan dengan menggunakan Shea Butter.



Sebagai tabir surya alami

Shea Butter bermanfaat sebagai tabir surya yang mampu melindungi kulit dari sengatan matahari. Di sisi lain, Shea Butter mengandung vitamin A yang berfungsi untuk menyembuhkan kerusakan kulit dan vitamin D yang berfungsi memperbarui sel-sel kulit mati.

Note: Kamu harus menggunakan tabir surya SPF 30 bersamaan dengan shea butter.

Meratakan warna kulit

Kamu memiliki kulit belang? Jika iya, sebaiknya pilih produk kecantikan yang mengandung Shea Butter. Pasalnya, Shea Butter lebih aman dan alami untuk menyamarkan noda atau meratakan warna kulit dibanding hydroquinone.

Merangsang produksi kolagen

Manfaat lainnya yang ditawarkan Shea Butter adalah merangsang produk kolagen. Kolagen berfungsi untuk menguatkan kulit, membuat kulit lebih kenyal, mencegah keriput, atau memperlambat penuaan dini.



 

Contoh Produk yang Mengandung Shea Butter?

ulta rich creamShea Butter Ultra Rich Body Cream

Shea Butter Ultra Rich Body Cream merupakan krim kocok yang diperkaya shea butter, ekstrak madu, minyak apricot, vitamin E, dll yang mampu melembabkan kulit tubuh.

Cara pakai: Pijatkan pada tubuh setelah berendam/mandi atau kapan pun kulit terasa kering dan kaku.

Harganya? Sekitar Rp 605.000 (untuk ukuran 200 ml).

 

 

anisa-body-whitening-creamAnisa Body Whitening

Anisa Body Whitening mengandung shea butter untuk memutihkan wajah, melembabkan wajah, dan menghilangkan bekas luka, ekstrak centella asiatica untuk menghaluskan kulit serta membuat kulit tidak kering dan bersisik, kolagen dan elastin untuk meregenerasi sel kulit.

Cara pakai: Oleskan krim pada bagian kusam dan kering secara teratur (pagi dan malam hari sebelum tidur).

Harganya? Sekitar Rp 80.000 (untuk ukuran 200 gr).

 

 

 

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya

Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru dengan topik kulit putih dan mulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Memakai Soft Lens

Memakai lensa kontak bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang ingin mengembalikan ketajaman mata ...