Suntik Silikon

  • Bokong
  • Payudara
  • Hidung
  • Dagu
  • Pipi

Merupakan beberapa di antara bagian tubuh yang umumnya menjadi sasaran empuk suntik silikon. Tahukah Anda apa itu suntik silikon? Suntik silikon merupakan langkah untuk memasukkan polimer non organik yang bervariasi dari cairan, gel, karet, hingga plastik keras.

Jenis silikon

Silikon padatSilikon padat, yang menyerupai karet penghapus. Umumnya digunakan untuk memancungkan hidung, meruncingkan dagu, dan lain sebagainya. Namun, silikon padat ini umumnya digunakan untuk katup jantung buatan, persendian buatan, dll.

Silikon gelSilikon gel, yang menyerupai dodol. Silikon ini pada dasarnya tidak akan meleleh atau menyebar meskipun dibelah akan tetapi justru mengikuti bentuk wadah penyimpanannya.

Silikon cairSilikon cair. Silikon cair ini umumnya digunakan untuk operasi retina. Ketika retina lepas dari posisinya maka dalam operasinya silicon cair digunakan sebagai alat perekatnya.

 

Dimana Tempat Suntik Silikon yang Aman?

suntik silikon4

Jika Anda menginginkan suntik silikon, akan lebih baik jika Anda memilih rumah sakit atau klinik kecantikan yang telah terpercaya. Dalam artian, rumah sakit atau klinik kecantikan yang bersangkutan telah beroperasi lebih dari 5 tahun.

Tak hanya itu saja, pastikan pula bahwa dokter yang melakukan suntik silikon juga diakui keberadaanya. Simak kriteria dokter yang bisa Anda pilih.

  • Pastikan bahwa dokter yang bersangkutan telah memiliki izin praktik, memiliki sertifikasi, atau diakui oleh dewan kedokteran
  • Ketahui seberapa banyak pasien yang telah ia tangani
  • Pastikan bahwa dokter yang bersangkutan telah direkomendasi oleh keluarga atau teman Anda yang pernah menjadi pasiennya
  • Ketahui pula riwayat pekerjaanya, apakah pernah melakukan kegagalan atau tidak

Ingat! Untuk melakukan suntik silikon itu tidak murah, untuk di rumah sakit kurang lebih sekitar 6 – 11 juta. Kalau di klinik kecantikan kurang lebih sekitar 3 – 4 juta rupiah. So, jika Anda ditawarkan suntik silikon di bawah harga pasaran tersebut, waspadalah! Bukan tidak mungkin Anda akan menjadi sasaran empuk orang yang hanya mencari keuntungan semata tanpa memikirkan akibatnya.

Ketika Anda memutuskan untuk memperindah hidung, pipi, dagu, bokong, dan payudara Anda dengan suntik silikon, akan sangat disarankan jika Anda mempertimbangkan resiko yang mungkin akan Anda dapatkan.


  • Wajah mengendur
  • Peradangan
  • Kerusakan paru-paru dan otak
Ketika Anda menyuntikkan silikon cair pada wajah Anda entah itu hidung, dagu, atau bibir, bukan tidak mungkin pengenduran menjadi resiko yang mungkin Anda hadapi. Hal ini dikarenakan silikon cair tidak lagi  menempati posisinya.

Perpindahan posisi silikon tentu akan membuat hidung turun ke bawah atau membesar pada bagian bawah, dagu melebar, dan bibir membesar. Pada akhirnya, akan berpengaruh terhadap wajah Anda yang terlihat aneh.

suntik silikon

Besar kemungkinan daya tahan yang ada dalam tubuh melakukan penolakan terhadap silikon yang Anda suntikkan. Hal ini dikarenakan silikon merupakan benda asing yang diterima tubuh. Kondisi  penolakan ini bisa jadi akan memicu peradagang.

suntik silikon2

Perlu Anda ketahui, silikon yang suntikkan bukan tidak mungkin akan menimbulkan kerusakan pada paru-paru dan otak. Dikutip dari beberapa sumber, resiko ini menyebabkan potensi kematian 20 persen jika menyerang paru-paru dan 100 persen jika menyerang otak.

suntik silikon3

 

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya

Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru tentang bagaimana cara mendapatkan kecantikan wajah dan tubuh secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Mengatasi Nyeri Haid

Wanita biasanya mengalami rasa nyeri luar biasa yang tak tertahankan pada perut bagian bawah menjelang ...