Tips Diet Cepat dan Sehat

diet sehat

Memiliki tubuh yang langsing dan ideal tanpa lemak menumpuk di sana-sini adalah impian semua orang, terutama wanita. Itulah mengapa orang tak akan tinggal diam saat mereka merasa ada yang tidak beres dengan berat badan mereka (kegemukan).

Ada beberapa yang melakukan program diet yang cenderung ekstrim dan tidak sehat padahal hal itu akan membahayakan kesehatan tubuh mereka sendiri. Pertimbangkan untuk melupakan diet ekstrim jika anda punya masalah dengan berat badan. Pilih cara diet cepat dan sehat seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Sebenarnya, untuk diet cepat dan sehat, kuncinya hanya ada tiga, yaitu mengurangi porsi makan, perbanyak minum air putih, dan perbanyak olahraga. Tiga hal itu WAJIB dilakukan agar lemak tidak makin menumpuk, malah banyak yang terbakar dan proses metabolisme tubuh makin lancar. Untuk lebih detilnya, ayo lanjut baca.

 

Mengurangi Porsi Makan

Untuk langkah ini, aturannya adalah jika selama ini anda terbiasa makan satu piring, kurangi jadi setengah atau seperempat, tergantung ingin seberapa langsingkah anda. Bicara soal makanan yang harus dikurangi, anda harus fokus ke makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak yang bisa menyebabkan kegemukan, seperti nasi, kentang, dll.

Untuk protein, seperti kacang-kacangan, ikan, telur, tahu, tempe, dll, jangan dikurangi namun boleh diperbanyak atau secukupnya. Dengan kata lain, selama melakukan program diet sehat, anda hanya boleh makan sedikit nasi ditemani dengan banyak protein. Ingat, mengurangi bukan meninggalkan waktu makan atau melupakan karbohidrat dan lemak sama sekali.


Minum air putih minimal 2 liter sehari

Setelah itu, anda harus minum air putih minimal 8 gelas atau 2 liter sehari. Air putih melancarkan proses pencernaan. Di sisi lain, jika anda mengkonsumsinya sebelum makan, air bisa mengusir rasa lapar yang berlebihan. Hal ini membuat anda tidak tersiksa dengan porsi makan baru yang sedikit. Mulai sekarang, kalau lapar sebelum makan, hindari ngemil yang aneh-aneh, apalagiĀ  gorengan dan makanan manis-manis, mulai ganti dengan minum air putih satu dua teguk hingga rasa lapar hilang
.

 

Berolahraga secara rutin

Ayo, jujur sama diri sendiri? Kapan terakhir kali berolahraga yang membakar cukup banyak keringat? Mumpung masih awal tahun, ayo masukan berolahraga secara rutin ke dalam resolusi tahun 2014 kamu. Ingat, berolahraga tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan tetapi juga menjaga tubuh tetap sehat.

Olahraga apa saja yang tidak terlalu berat tapi bermanfaat untuk menurunkan berat badan?

  • Pilates
  • Yoga
  • Bela diri
  • Renang
  • Jogging

dont do it!

Baca Juga Ini:

Guys, selain mengurangi berat badan, penting juga untuk tahu cara membuat perut lebih rata, baca cara mengecilkan perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Diet Alami

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tak jarang para wanita mengkonsumsi obat penghambat nafsu makan atau ...