Tips Fashion untuk yang Berkulit Gelap

fashion kulit gelapSejatinya, kecantikan tak pernah memandang warna kulit. Tak hanya wanita yang berkulit putih yang patut mendapatkan perhatian, pujian, dan sebutan “cantik”, tetapi yang berkulit gelap pun juga bisa demikian.

Saat kamu merasa minder berada di tengah-tengah orang berkulit putih, ingat “It’s okay to be different!”.

Kamu unik dan luar biasa dengan caramu tersendiri! Untuk menambah rasa percaya diri, sebaiknya aplikasikan tips fashion di bawah ini:

Pilih warna hangat, bukan gelap

Bagi yang berkulit gelap, sebisa mungkin hindari warna gelap khususnya hitam, hijau tua, merah tua, dan biru dongker karena kurang cocok di warna kulitmu dan akan terlihat boring. Sebaiknya, pilih warna hangat, misalnya emas, oranye, merah, kuning, dan sebagainya.

Mungkin beberapa dari kamu diharuskan untuk mengenakan pakaian berwarna gelap (misalnya ke kantor), jika demikian, siasati dengan menonjolkan hal paling menarik dari diri Anda agar tetap fabulous. Contohnya?

– Pakai tas branded berwarna agak cerah

– Pastikan gaya rambut Anda trendy, sesuai dengan tempatnya, dan rapi



Padukan warna pastel dengan warna cerah

Apakah Anda pecinta warna pastel? Atau, Anda ingin menggunakan pakaian berwarna pastel yang selaras dengan sahabat atau keluarga di acara tertentu? Warna pastel tak hanya cocok untuk si kulit putih kok. Sah-sah saja kalau wanita bertubuh gelap ingin memakai outfit warna pastel asalkan memadukannya dengan warna cerah. Jika atasan yang berwarna pastel, bawahan Anda sebaiknya warna cerah yang senada. Atau bisa juga sebaliknya. Perpaduan antara warna pastel dengan warna cerah menjadi daya tarik sendiri untuk terlihat mengesankan ketimbang warna yang sama persis antara atasan dan bawahan.

Tambahkan sedikit aksesoris untuk mempermanis

Baik itu bergaya kasual maupun formal, fashion bukanlah semata-mata tentang baju atau perpaduan antara atasan dan bawahan saja. Anda juga perlu menambahkan sedikit aksesoris untuk mempermanis penampilan. Jam tangan saja cukup saat berada dia suasana formal. Untuk sehari-hari, Anda bisa menambahkan topi, kacamata hitam, belt, dan gelang. Hindari pemakaian aksesoris berlebihan kecuali Anda adalah penyanyi atau publik figur sekelas Syahrini 😀



Kendatipun bertubuh gelap, itu bukan berarti Anda tidak bisa unjuk diri dan “bermain-main” dengan fashion. Selagi tahu aturannya dan terus tingkatkan percaya diri, Anda akan terlihat cantik dan mempesona.

 

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Berhijab

Saat ini, hijab bukanlah penghalang bagi wanita untuk tampil gaya. Beberapa selebritis berhijab yang bisa ...