Tips Memanjangkan Rambut

rambut panjangPada kenyataannya, beberapa perempuan merasa kesulitan untuk memanjangkan rambutnya. Maka tak jarang, para perempuan tersebut menggunakan alternatif sambung rambut sebagai pilihan yang tepat. Padahal, sambung rambut malah akan membuat rambut menjadi rusak dan mudah rontok. Setuju?

Nah, sudah tahu belum apa sih penyebab rambut yang susah panjang? Penyebabnya adalah bisa karena rambut tersebut kering karena terus menerus dialiri panas (hair dryer atau alat catok) jadi rambut merasa kesulitan untuk panjang. Bisa juga karena garis keturunan dari ayah atau ibunya atau karena kekurangan mengkonsumsi vitamin yang diperlukan rambut (Vitamin B).

Terlepas dari hal itu, adakah tips yang bisa digunakan untuk memanjangkan rambut? Yuk, kita intip jawabannya berikut ini:

 

Minyak zaitun

Bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memanjangkan rambut adalah minyak zaitun. Bagaimana cara penggunaannya? Yakni cukup dengan mengusapkan minyak zaitun ke setiap helaian rambut setelah keramas. Biarkan ia meresap semalaman, esok hari baru lakukan pembilasan.

Santan kelapa

santanSelain digunakan untuk memasak, santan kelapa dipercaya ampuh untuk memanjangkan rambut. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengusapkannya ke rambut secara merata, kemudian tutuplah dengan handuk dan diamkan selama lebih kurang 15 sampai dengan 20 menit. Nah, agar hasil lebih maksimal lakukan cara ini 4 kali dalam seminggu.

 

 

Putih telur

Dari dahulu hingga sekarang, putih telur masih dipercaya sebagai bahan yang cukup ampuh untuk memanjangkan rambut. Cara penggunaannya adalah dengan mengocok putih telur hingga rata, kemudian balurkan ke seluruh rambut sampai kulit kepala. Agar bahan dapat menyerap sempurna, diamkan selama 5 hingga 10 menit.

Teh hijau

Salah satu bahan yang terbukti ampuh untuk memanjangkan rambut adalah teh hijau. Dimana, teh hijau tersebut diseduh dengan air hangat-hangat kuku. Setelah itu, balurkan ke setiap helaian rambut sampai kulit kepala dan tutup dengan handuk. Sebaiknya, diamkan hingga 20 menit agar bahan dapat menyerap sempurna.

 

Note: Sebaiknya iringi tips-tips di atas dengan melakukan keramas secara teratur agar hasil lebih maksimal serta lakukan pula pemotongan rambut yang pecah dan bercabang secara rutin.

2 comments

  1. Dok.. keramas.ny sesudah atw sblm pke bhan2 alami diatas ?
    Tlong di jwab y dok.. mkasih (:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Menebalkan Bulu Mata

Memiliki wajah rupawan, tapi bulu mata tipis dan mudah rontok? Tentu saja masalah ini bisa ...