Tips Memilih Bedak

Bedak tidak hanya berperan sebagai pemberi kesan segar pada wajah tetapi juga sebagai pengcover masalah kecantikan pada wajah.

Bedak bisa dikatakan menjadi modal penampilan wanita. Dengan menggunakan bedak, seorang wanita terkadang merasa lebih percaya diri dengan penampilannya. Bagaimana tidak? Bedak tidak hanya membuat wajah tampak lebih segar tetapi juga mampu menutup masalah kecantikan pada wajah seperti halnya jerawat, flek hitam, atau lain sebagainya.

Namun dalam faktanya, terkadang bedak juga menjadi sumber menurunnya rasa tidak percaya diri sebagian wanita seperti halnya wajah terlihat tampak lebih tua, wajah terlihat seperti memakai topeng, dan lain sebagainya.

Sebetulnya, penyebab dari kondisi ini adalah sebagian mereka tidak mengetahui bagaimana cara memilih bedak yang tepat. So, bagaimana cara memilih bedak yang tepat? Pastikan untuk menyesuaikan bedak dengan jenis dan warna kulit.

Pilih Bedak Sesuai Jenis Kulit

Agar bedak yang Anda gunakan mampu membuat penampilan Anda terlihat maksimal, pastikan bahwa bedak yang akan digunakan sangat sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki. So, sebelum membeli dan menggunakan bedak, ketahui dahulu jenis kulit yang Anda miliki.

Kulit wajah berminyak

Kulit berminyak sebetulnya memberikan dampak yang baik karena sebagian orang mampu menghambat penuaan. Namun sayangnya, kulit berminyak ini membuat wanita merasa risih khususnya dalam memakai bedak yang bisa sangat mudah hilang.

Apa bedak yang cocok? Jika Anda memiliki kulit wajah berminyak, akan lebih baik jika Anda memilih bedak tabur yang jenisnya antikilap agar tidak membuat wajah mengkilap. Cara pengaplikasiannya bisa dengan menggunakan puff yang ditepuk-tepukkan ke wajah atau bisa juga dengan menggunakan kuas.

bedak tabur

 

Kulit wajah normal

Memiliki kulit wajah normal tentunya diimpikan bagi sebagian wanita. Bagaimana tidak? Selain tidak mudah terserang masalah kecantikan di wajah, wanita yang memiliki wajah normal bebas menentukan tipe bedak yang diinginkannya baik itu bedak tabur, compact powder, maupun two way cake.

bedak tabur4



Kulit wajah kering

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering, bedak yang bisa Anda pilih untuk mempercantik tampilan wajah Anda adalah bedak dengan tipe two way cake. Mengapa? Hal ini tidak lain karena bedak tipe ini sudah memiliki foundation yang membuat wajah Anda terlihat lebih lembab.

Agar tampilan lebih halus dan tahan lama, Anda bisa membasahi spon khusus dengan air baru kemudian disapukan pada wajah.

bedak tabur3

 

Pilih Bedak Sesuai Warna Kulit

Anda tidak ingin bedak yang Anda gunakan menjadi olok-olokan orang di sekeliling Anda? Seperti halnya mengatakan bahwa Anda terlihat seperti badut atau seperti menggunakan topeng? Nah, kalau begitu, pastikan untuk menyesuaikan warna bedak dengan warna kulit yang Anda miliki.

Kulit gelap

Meskipun Anda memiliki kulit gelap, bukan berarti Anda mengesampingkan untuk menggunakan bedak. Sebab, bedak yang Anda gunakan akan membuat wajah Anda tampak lebih sensual dan segar. Bagaimana memilih bedak untuk kulit gelap? Anda bisa memilih bedak dengan warna kecoklatan atau tropical beige.

tropical beige

Kuning langsat

Wanita Asia rata-rata memiliki kulit dengan warna kuning langsat. Nah, jika Anda memiliki warna kulit yang demikian, warna bedak yang bisa Anda pilih adalah kekuningan atau yellow beige.

yellow beige

Kulit sawo matang

Jika Anda memiliki kulit sawo matang atau kulit yang tidak terlalu gelap namun tidak juga kuning langsat, Anda bisa memilih bedak dengan warna natural beige.

natural beige

 

Kulit putih

Bagi Anda yang memiliki kulit berwarna putih, Anda bisa memilih bedak dengan warna putih atau sering disebut sebagai white cream.

white cream



Kulit kemerahan

Jika Anda memiliki kulit kemerahan, pastikan untuk memilih bedak dengan tipe ivory atau warna gading.

ivory

 

Apa pun jenis kulit yang Anda miliki, pastikan untuk memilih warnanya yang lebih tua dari warna kulit Anda. Kondisi ini untuk menghindari wajah Anda seperti menggunakan topeng.

 

Pada saat Anda membeli bedak, tidak ada salahnya jika Anda memoleskan sedikit bedak pada pergelangan tangan Anda. Sebab, pada daerah tersebut umumnya paling dekat dengan warna kulit wajah.

 

 

 

Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian dalam mendapatkan bedak yang tepat!

Kalo ada yang kurang jelas atau ingin konsultasi, silakan tinggalkan komentar di bawah.

 

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya

Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru tentang memoles wajah dengan bedak yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Menebalkan Bulu Mata

Memiliki wajah rupawan, tapi bulu mata tipis dan mudah rontok? Tentu saja masalah ini bisa ...