Tips Menambah Berat Badan

menambah berat badan

Mengalami masalah dengan berat badan? Tidak sedikit wanita dan pria yang bertubuh kurus dan ingin berusaha mati-matian untuk menambah berat badan agar mencapai angka ideal. Apakah Anda salah satunya? Ikuti tips berikut ini agar tercapat keinginan Anda tersebut:

 

Buat target pencapaian

Sama halnya dengan program penurunan berat badan, target pencapaian juga sangat diperlukan dalam penambahan berat badan. Mengapa? Pembuatan target pencapaian ditujukan untuk membangun kedisiplinan diri selama program/proses penambahan berat badan berlangsung dan memberikan motivasi bagi yang menjalankannya. Untuk itu, tentukan berapa berat badan ideal Anda? Butuh berapa kg agar tercapai? Ingat, Anda harus menentukan time limit (batasan waktu). Misalnya, berat badan ku sudah harus 50 kg tanggal 30 Desember 2013.

Mengatur pola makan

Jangan pernah berpikir bahwa Anda harus mengkonsumsi makanan berlemak sebanyak-banyaknya agar berat badan cepat bertambah. Itu salah besar. Yang Anda perlukan adalah makan makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan protein. Minum susu dua kali sehari juga diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan otot. Tambahan lagi, Anda juga harus sering-sering ngemil camilan yang sheat dan bergizi seperti yoghurt, kentang, dll

 

Mengkonsumsi multivitamin

Berat badan Anda jauh di bawah angka ideal mungkin dikarenakan kurangnya nafsu makan yang membuat Anda melewatkan waktu sarapan, makan siang, atau makan malam. Untuk mengatasi hal ini, konsumsi multivitamin untuk menambah nafsu makan. Di samping itu, asupan dalam multivitamin atau suplemen juga berfungsi untuk meningkatkan stamina dan memberi antibodi.

Teratur berolahraga 

Rajin berolahraga bukan hanya penting untuk orang-orang yang sedang dalam program diet lho. Untuk menambah berat badan, Anda juga harus rajin berolahraga agar tetap fit dan segar. Ini juga penting untuk membentuk tubuh. Jenis olahraga yang dianjurkan adalah jogging, bersepeda, dan senam aerobik. Dalam hal ini, sebaiknya buat jadwal khusus agar bisa disiplin dan rutin berolahraga.

Sebagai tambahan, Anda harus istirahat yang cukup dan yang paling terpenting adalah hindari rokok dan kafein. Kedua hal ini dapat mengurangi nafsu makan dan menghambat proses bertambahnya berat badan. Di samping itu, rokok dan kafein juga berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Serba-Serbi Seputar Sedot Lemak (Liposuction)

Memiliki tubuh proporsional merupakan salah satu impian baik pria maupun wanita. Sayangnya, gara-gara timbunan lemak ...