Tips Menggemukkan Badan

gemukMenggemukkan badan dirasa masih sangat sulit oleh sebagian orang. Mereka telah melakukan berbagai cara dan telah menghabiskan biaya yang tidak sedikit namun hasilnya masih tetap nol besar. Mengapa hal ini bisa terjadi? Apakah penyebabnya? Kemungkinan pertama karena faktor keturunan dari kedua orang tuanya yang sama-sama memiliki tubuh kurus atau kerempeng.

Kedua, karena ada gangguan metabolisme tubuh. Dalam konteks ini, bisa jadi sebanyak apapun makanan yang ia konsumsi akan langsung dibakar oleh tubuh menjadi energi. Terakhir, bisa juga karena terlalu stres sehingga membuat pola makan menjadi tidak teratur.

Adapun beberapa tips yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan yaitu sebagai berikut:

Gunakan resep alami

kunyitKunyit, daun pepaya, kelapa tua, gula aren, dan air.

Caranya yaitu ambil sari kunyit dan kelapa tua, kemudian campurkan sari tersebut dengan daun pepaya, gula aren, dan air untuk direbus. Nah, air rebusan bahan tersebut bisa Anda minum. Lakukan hal ini sebelum tidur malam secara rutin.

Temulawak, temu giring, temu kunci, temu hitam, asam jawa, dan gula jawa.

Cara penggunaannya yakni parut atau blender temulawak, temu giring, temu kunci, dan temu hitam untuk diambil sarinya. Kemudian, ambil sari tersebut dan campurkan dengan asam jawa serta gula jawa untuk direbus. Air rebusan tersebut bisa Anda minum sebagai pengganti jamu.

Asam jawa, gula merah, susu segar, dan 1 buah pisang.

Rebus semua bahan yakni asam jawa, gula merah, susu segar, dan 1 buah pisang. Dengan catatan, air rebusannya Anda minum. Namun, untuk pisangnya sendiri Anda makan.

Note: Untuk takaran sajian, sebaiknya gunakan secukupnya atau sesuai kebutuhan Anda.

Lakukan kegiatan-kegiatan berikut

minum susuPerbanyak porsi makan.

Untuk menggemukkan badan, sebaiknya Anda harus perbanyak porsi makan. Namun, disarankan makanan tersebut banyak mengandung protein dari dada ayam, ikan tuna, atau salmon. Selain itu, mengandung karbohidrat (beras merah, ubi, atau roti) serta lemak (ikan salmon, sarden, atau tuna).

Minum susu 2 gelas sehari.

Anda juga bisa minum susu 2 gelas sehari, segelas di pagi hari dan segelas sebelum tidur. Anda dapat menggunakan susu kemasan, susu sapi segar, susah kedelai, atau susu kental manis sebagai variasi supaya tidak cepat bosan. Selang-seling Anda susu coklat dengan susu putih. Jika senang susu dengan madu, Anda bisa tambahkan 1sdm madu asli.

Tidur yang cukup.

Untuk mengurangi stress, sebaiknya Anda istirahatkan tubuh dan pikiran Anda dengan tidur yang cucup dan diajurkan. Adapun durasi tidur yang dianjurkan yakni 8 jam sehari. Kurang dikit, seperti 7 jam tidak masalah asal tubuh Anda sudah terbiasa tidur 7 jam sehari dan tidak mengganggu aktivitas harian Anda.

4 comments

  1. Dok saya punya tubuh yang sangat kurus. Umur saya 16 tahun dg tinggi 165 dan berat 40 k g(masih suka turun) seumur hidup berat badan paling besar hanya 42 kg kalo ga salah. Padahal makan banyak. Tapi memang ibu saya kurus walau skrg udh gemuk. Gimana ya dok biar gemuk?saya bener2 gak pede sama tubuh saya karna tinggi kurus gini. Makasih dok:)

    • @Fia: Ibu saya kurus, nenek saya kurus, so saya pasti kurus –> alasan klasik
      Kalo saya lebih percaya gini: Kalo total lemak yang masuk > dari yang kluar, kamu pasti bisa gemuk
      Bedanya gini, ada orang makan banyak tapi bisa gak gemuk-gemuk (ato sebaliknya) ini karena pembakaran makananya cepet banget

      So, yang kamu perlu lakukan tambahin asumsi makanan kamu. Paling gampang minum susu 2x sehari (gelas penuh ya)
      Liat deh dalam 1 bulan, pasti naik 🙂

  2. Saya sudah beberapa kali menggunakan makanan herbal dari yg berbentuk serbuk, jamu, dll tapi belum juga bisa gemuk ideal. mungkin dgn tips ini bisa membantu. terimakasih infonya cantiik…! sukss selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Serba-Serbi Seputar Sedot Lemak (Liposuction)

Memiliki tubuh proporsional merupakan salah satu impian baik pria maupun wanita. Sayangnya, gara-gara timbunan lemak ...