Tips Merawat Kulit

tangan dan kaki

Merawat kulit tubuh agar tetap putih, mulus, cerah, dan sehat itu bisa dibilang susah-susah gampang. Pasalnya, baik tidaknya hasil yang akan diperoleh tergantung kesabaran dan kedisiplinan orang itu sendiri. Untuk itu,  saya ulas sedikit beberapa tips merawat kulit tubuh untuk membantu Anda di bawah ini:

 

Lulur Bahan Alami

Jika Anda memiliki kulit tubuh yang sensitif atau rentan terhadap bahan kimia, ada baiknya untuk menggunakan lulur bahan alami. Di sisi lain, lulur dengan bahan alami juga lebih murah dan bahannya mudah didapat. Beberapa bahan yang bisa digunakan yakni:

  • Bengkoang. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan bahan yang satu inikarenasudah banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utama. Meskipun demikian, tak ada salahnya jika Anda mencoba membuat lulur bengkoang sendiri di rumah.
  • Kunyit. Selain digunakan untuk bumbu masakan, kunyit juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit mulus dan halus. Caranya, yakni dengan menghaluskan kunyit lalu campurkan dengan santan. Setelah itu, balurkan ramuan tersebut ke seluruh tubuh.

Produk Kecantikan

Di sisi lain, Anda juga bisa menggunakan cara yang lebih instan yakni dengan menggunakan produk kecantikan. Beberapa di antaranya yakni:

  • Lulur Susu Domba. Lulur ini berkhasiat untuk memutihkan dan juga menghaluskan kulit. Lulur ini aman untuk digunakan karena mengandung bahan-bahan alami seperti susu domba murni, lidah buaya, olive oil, chamomile, vitamin C dan E, kolagen, mutiara, minyak cendana, dan rempah-rempah lainnya.
  • Lulur Thai Body Scrub. Umumnya, lulur ini memiliki empat pilihan bahan alami yang memiliki beragam khasiat yakni bengkoang dan madu untuk mencerahkan dan melembutkan kulit, susu kambing untuk merawat dan menutrisi kulit, serta minyak zaitun untuk melembabkan dan mecerahkan kulit.


Perbaiki Pola Hidup

Tak lupa Anda pun harus melakukan beberapa pola hidup berikut ini untuk merawat kulit Anda.

  • Olahraga teratur. Untuk mendapatkan kulit yang sehat Anda bisa melakukan olahraga dengan teratur. Tidak perlu olahraga yang berat, yang penting olahraga tersebut bisa menggerakkan tubuh Anda misalnya jogging, bersepeda, aerobic, atau lainnya. Hal ini bertujuan untuk merangsang produksi kolagen yang berguna untuk mengenyalkan dan mengencangkan kulit atau mampu mengurangi selulit pada kulit.
  • Perbanyak minum air putih. Menurut penelitian, tubuh sebagian besar mengandung cairan, jadi jika tubuh kekurangan cairan maka, bukan tidak mungkin akan menyerap kadar air pada kulit. Hal ini tentu saja bisa menyebabkan keriput. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk perbanyak minum air putih yakni 8 gelas sehari.

 

Gampang kan caranya? Ayo mulai ganti cara hidup Anda sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sauna, Manfaat dan Resikonya

Sauna, mandi dengan uap panas dalam suatu ruangan khusus. Ruangan khusus ini biasanya disediakan oleh ...