Wajah Bopeng, Apakah Bisa Kembali Mulus?

Bopeng alias permukaan wajah yang bolong-bolong umumnya disebabkan oleh:

  • Jerawat batu
  • Memencet jerawat dengan tangan kotor
  • Bekas cacar

Wajah Bopeng

Punya wajah bopeng sangat menurunkan rasa percaya diri. Meski telah dipoles dengan bedak tebal, bopeng masih akan terlihat. Lantas, apakah mereka yang punya wajah bopeng tidak bisa kembali mulus? Kalau wajah bopeng diperbaiki sebetulnya masih bisa. Namun, kalau untuk kembali mulus seperti sebelum bopeng rasanya cukup sulit. Terlebih kalau bopeng telah menyerbu ke seluruh bagian wajah dan ukurannya yang relatif besar.

 

Metode-metode yang dapat memperbaiki wajah bopeng:

Metode bahan alami

Meski hanya sekedar bahan alami, tapi khasiatnya begitu manjur untuk memperbaiki wajah bopeng. Apa saja bahan alami itu?

Jagung

Jagung

Sayur yang nikmat bila disantap dengan cara direbus atau dipanggang ini nyatanya kaya akan vitamin C, A, dan A yang disinyalir berkhasiat untuk menyamarkan bekas luka selain mencegah kulit karena sinar UV dan mengangkat sel kulit mati. Untuk pengaplikasiannya sendiri, mula-mula parut jagung yang telah dibersihkan lalu balurkan jagung yang sudah halus ke seluruh wajah. Diamkan hingga mengering (lebih kurang 15 menit lamanya) dan bilas setelahnya.



Nanas

Nanas

Meski dapat menimbulkan rasa gatal setelah mengkonsumsi nanas, tapi buah ini tetap menjadi favorit utamanya jika dicampur dengan buah lainnya menjadi rujak atau sup buah. Lebih dari segar untuk dikonsumsi, dalam dunia kecantikan nanas punya khasiat yang luar biasa. Bagi yang punya wajah bopeng, bisa gunakan makser nanas. Parut nanas yang telah dibersihkan, lalu usapkan ke seluruh wajah air atau ampasnya. Setelah didiamkan hingga 15 menit, bilas bersih.



Tomat

tomat

Tomat bisa berperan sebagai sayur dan bisa juga sebagai buah. Meski rasanya yang sedikit asam, tak sedikit orang yang suka mengkonsumsi tomat dalam kondisi mentah. Tahukah kalau tomat digadang-gadang ampuh untuk mengurangi wajah bopeng? Ambil beberapa tomat berwarna merah, bilas, dan haluskan. Selanjutnya, gunakan sebagai masker sebelum tidur. Bisa juga di waktu luang, bisa gunakan masker tomat selama 20 menit sebelum membilasnya.

Perawatan Medis | PRP | Mikrodermabrasi

3 comments

  1. Dok, saya kan punya bopeng diwajah tapi tidak banyak dan kecil-kecil. nah, jika seperti itu apa masih bisa mulus dok?

    • @Yuni atau Lily (abis kamu comment 2x pakai nama berbeda): bisa ilang asal kamu rajin perawatan. Konsultasikan dulu dengan dokter kecantikan karena beliau bisa memeriksa jenis kulit wajah kamu sehingga bisa memberi penanganan yg tepat.

  2. Dok, di klinik kecantikan biasanya pakai perawatan apa ya untuk menghilangkan bopeng? bopengnya tidak banyak sih dan kecil-kecil tapi sangat menganggu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Menebalkan Bulu Mata

Memiliki wajah rupawan, tapi bulu mata tipis dan mudah rontok? Tentu saja masalah ini bisa ...