Waxing Bulu Kaki

Tumbuhnya bulu kaki yang panjang dan lebat membuat para wanita merasa risih dan tidak nyaman. Mereka pun memutuskan untuk mencukur bulu kaki mereka. Cara ini emang terbilang praktis dan mudah dilakukan di mana saja, tapi bulu kaki akan kembali tumbuh lebih tebal dalam beberapa hari. Karena alasan inilah, para pakar kecantikan mencari cara untuk menghilangkan bulu kaki secara permanen, setidaknya bulu kaki tidak akan tumbuh selama satu atau dua minggu bahkan lebih. Cara yang mereka temukan adalah waxing yang dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai mencabut bulu kaki dengan cara melilininya terlebih dahulu.

waxing

Proses

  1. Kaki dibersihkan dan diolesi cream khusus (biasanya lilin atau gula cair)
  2. Kertas waxing ditempel ke bagian kaki dan didiamkan sejenak (tunggu 5 menitan)
  3. Kertas ditarik berlawanan arah tumbuh bulu kaki

Note: Akan terasa perih ketika penarikan ini dilakukan, tapi perihnya akan segera menghilang dalam beberapa menit. Banyak pakar kecantikan yang menyarankan untuk memilih waxing yang menggunakan gula cair supaya kaki tidak begitu terasa perih.

Harga

Harga perawatan ini tergantung di salon atau klinik kecantikan yang dituju. Kisaran harganya sendiri cukup bervariasi, mulai dari 50 ribu hingga 1 juta rupiah.

Alternatif

Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang, Anda bisa membeli waxing cream dan kertas penarik bulu kaki dengan harga berikisar 75-100 ribu rupiah. Caranya menggunakan cream dan kertas ini cukup gampang karena tinggal melembabkan bagian kaki yang ingin diwaxing, kemudian oleskan cream secara merata dan tutup dengan dengan kertas. Tunggu hingga kering, lalu tarik kertas berlawanan arah tumbuh bulu kaki.

Bahan Alami

Oya, waxing juga bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami lo. Mau tahu apa saja bahan-bahan tersebut? Temukan jawabannya di bawah ini:



Madu dan perasan air lemon

madu baruAnda perlu menyiapkan 4 sendok makan madu asli dan 1 sendok makan perasan air lemon. Panaskan kedua bahan hingga mendidih dan aduk sampai merata. Angkat dan tunggu sampai suhunya hangat. Balurkan bahan ini pada kaki hingga merata dan tunggu sampai kering. Setelah itu, tarik bahan ini berlawanan dengan arah tumbuh bulu kaki.

Putih telur dan tepung jagung

putih telur baruUntuk cara ini, Anda tidak perlu memasak bahan. Cukup menyediakan dua buah telur dan ambil putih telurnya. Campurkan dengan satu sendok teh tepung jagung atau tepung tapioka dan aduk sampai rata. Kemudian, oleskan campuran ini pada kaki sampai merata. Tunggu sampai mongering dan kemudian membersihkannya.

Merica bubuk, kapur barus, dan minyak tanah

merica bubukCara ini dapat membuat bulu kaki rontok dengan sendirinya tanpa harus melakukan penarikan yang membuat Anda merasakan nyeri. Mau tahu bagaimana cara membuatnya? Campurkan satu sendok makan merica bubuk dengan satu sendok teh kapur barus halus dan setengah sendok teh minyak tanah. Jika dirasa bahan ini kurang cukup untuk mengolesi seluruh kaki Anda, silahkan tambahkan takaranya. Kemudian, oleskan bahan ke seluruh bagian kaki dan diamkan hingga beberapa menit dan lihatlah bulu kaki akan rontok dengan sendiri.



Gula pasir dan perasan jeruk lemon

gula pasirMirip dengan cara pertama, Anda memerlukan tiga sendok makan gula pasir, seperempat cangkir perasan air lemon, dan seperempat cangkir air tawar. Panaskan bahan-bahan hingga membentuk karamel. Kemudian angkat dan tunggu sampai suhunya hangat. Oleskan pada kaki dan tunggu sampai mengering. Lalu tarik berlawanan arah dengan garis tumbuh bulu kaki.

Oya, jika Anda memiliki kulit sensitif, sangat tidak disarankan untuk melakukan waxing. Mengapa? Kulit sensitif cukup rentan dengan rasa sakit. Ketika Anda mencabut kertas waxing atau melepaskan bahan-bahan alami yang menempel pada kulit kaki, kulit akan memerah dan menjadi iritasi. Bila tidak segera ditangani oleh dokter kulit, hal ini akan membuat kulit bernanah dan bengkak.

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya 😀
Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru tentang masalah pada kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bahaya Melakukan Waxing

Apakah Anda tahu tentang waxing? Yup, waxing adalah cara untuk menghilangkan bulu yang ditumbuh di ...